Binda Kepri Buka Sentra Vaksinasi Di Provinsi Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, KEPRI – Sebanyak 5 titik lokasi sentra vaksinasi dibuka Binda Kepri di wilayah Provinsi Kepri.

Di wilayah Kota Batam, sentra vaksinasi dibuka di Lapangan Futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung. Sentra vaksinasi di wilayah Kabupaten Bintan dipusatkan di eks Paviliun Dinas Perkim Kabupaten Bintan dan untuk wilayah Kabupaten Lingga dibuka di Gedung Eks Bank Dagang Negara Jl. Trans Singkep Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep.

Sementara sentra vaksinasi di Kota Tanjungpinang di Lapangan Areca Waterpark, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur dan khusus di Kabupaten Natuna dibuka di Puskesmas Ranai Kecamatan Bunguran.

BACA JUGA:   Binda Kepri Gelar Akselerasi Vaksinasi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan akselerasi vaksinasi pada tahun 2022 tetap akan dilanjutkan sebagai bentuk nyata kewaspadaan pemerintah terhadap potensi lonjakan Covid-19 yang disebabkan subvariant Omicron BA.4 dan BA.5.

“Binda Kepri akan mendukung pemerintah dalam mencegah lonjakan kasus Covid-19, diantaranya dengan membuka sentra-sentra vaksinasi di wilayah perbatasan dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin,” jelasnya.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Sembuh Total dari Covid-19. Ansar : Terimakasih Masyarakat Kepri

Ia menambahkan, sentra vaksinasi dibuka untuk melayani kebutuhan masyarakat yang memerlukan vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster.

“Tidak hanya untuk keperluan bepergian, diharapkan masyarakat juga mengetahui manfaat vaksin yang diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA:   Polda Kepri Apresiasi Demo Mahasiswa Di Batam dan Tanjungpinang Berjalan Tertib Dan Aman

Direncanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 akan dibuka kembali pada lokasi sentra yang sama pada esok hari, Selasa (5/07/2022). ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *