Polisi Gabungan Polda Kepri Dan Polresta Barelang Ringkus Pelaku Penganiayaan Pegawai Bea Cukai

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Polisi gabungan Polda Kepri dan Polresta Barelang ringkus pelaku penganiayaan dan atau pengeroyokan terhadap pegawai Bea dan Cukai Kota Batam.

Tim Gabungan Subdit III Jatanras Polda Kepri dan Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, SIK., MH. Telah mengamankan 1 orang sebagai pelaku dalam Tindak Pidana Penganiayaan dan Atau Pengeroyokan Dan Atau Barang Siapa Dengan Kekerasan Melawan Kepada Seseorang Pegawai Negeri Yang Melakukan Pekerjaan Yang Sah. Jumat (03/09/2021)

Dalam keterangan pers diterima btm.co.id, Kejadian ini berawal Pada Hari Selasa (31/08/2021) sekira pukul 13.30 Wib. Pelapor dan saksi Bersama Tim dari Patroli darat Bea dan Cukai mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya kegiatan bongkar muat Rokok llegal di Perum. Villa Hang Lekir Kel. Baloi Permai Kec. Batam Kota – Kota Batam .

BACA JUGA:   Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Gumay: Vaksinasi Menjadi Wujud Amalan Pancasila Di Masa Pandemi

Kemudian sekira pukul 17.30 Wib. Pelapor dan saksi Bersama Tim dari Patroli darat Bea dan Cukai tiba dilokasi, bahwa benar telah dilakukannya kegiatan bongkar muat Rokok llegal, kemudian Pelapor dan saksi bersama Tim Patroli darat Bea dan Cukai mengamankan barang – barang tersebut namun Pelapor dan saksi bersama Tim Patroli darat Bea dan Cukai mendapatkan perlawanan dari orang yang tidak dikenal tersebut dan melakukan penggeroyokan terhadap Pelapor dan saksi bersama Tim dari Patroli darat Bea dan Cukai.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Sembuh Total dari Covid-19. Ansar : Terimakasih Masyarakat Kepri

Akibat kejadian tersebut korban mengalami Luka memar di Kening kepala sebelah kiri, Leher bagian sebelah kiri, dan tangan bagian sebelah kiri dan saksi mengalami luka lebam di bibir atas sebelah kanan.

Menerima laporan korban yang menjadi korban Pengeroyokan dan atau penganiayaan Kemudian Tim Gabungan Subdit III Jatanras Polda Kepri dan Opsnal Jantanras Satreskrim Polresta Barelang yang dipimpin melakukan penyelidikan lapangan dan mendapat ciri-ciri pelaku dari video yang di rekam oleh warga.

Selanjutnya Pada hari Jum’at (03/09/2021) sekira pukul 14.00 Wib. Tim mendapat informasi bahwa pelaku inisial T (38 Tahun) berada di sekitaran punggur, Sekira pukul 14.33
Tim berhasil mengamankan pelaku, Selanjutnya pelaku dibawa ke  Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:   PLN Batam dan Kejari Batam Teken MoU Penanganan Hukum
www.btm.co.id

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH membenarkan adanya tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan yang saat ini pelaku sudah di amankan di unit reskrim Polresta Barelang.

Atas Perbuatannya Pelaku di jerat dengan pasal 170 jo 351 jo 212 dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH. ( Btm /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *