Sunday Market UMKM Batam di Best Western Premier Panbil Sukses Digelar

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Dalam upaya membantu pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid-19, Best Western Premier (BWP) Panbil, Batam menggelar Sunday Market dengan menggandeng 14 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Batam.

Event yang berlangsung Minggu (30/10/2022) dari pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB tersebut berlangsung cukup meriah. Pasalnya, acara tersebut juga menyuguhkan hiburan, seperti penampilan Pringgodansa Percussion, yang menjadikan angklung sebagai alat musik utamanya.

Selain itu, Manajemen Best Western Premier Panbil juga kembali mengadakan Mixologist Vol. 02 dengan mendatangkan Mixologist Guest dari Bali bernama Raviella Angela, atau yang akrab disapa dengan Angie.

Terbang langsung dari Pulau Dewata Bali, Angie yang saat ini berkiprah di bawah naungan Brown Forman sebagai Brand Development, membawa lima resep mixology yang menjadi ciri khasnya yaitu Old Movie, Watermelon Sugar, Tanned in Bali, Mulan & Blackforest Manhattan.

BACA JUGA:   HM. Rudi : Bikin Suasana Masjid Nyaman
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Saya baru pertama kali ke Batam dan saya sangat senang bisa berada di sini. Untuk Batam, saya ingin memperkenalkan lima racikan dan dua di antaranya merupakan racikan spesial yang menjadi ciri khas saya yaitu Old Movies dan Tanned in Bali. Saya berharap bawah semua tamu dapat menikmati apa yang disajikan mulai dari hari Sabtu, 29 Oktober 2022 hingga hari ini, Minggu, 30 Oktober 2022,” ujar Angie.

Sementara, Senior Marketing Communication BWP Panbil, Hanna Kurniawati mengatakan Sunday Market merupakan program rutin yang digelar BWP Panbil. Namun, kali dibuat beda.

BACA JUGA:   Best Western Premier Panbil Batam Luncurkan Paket Baru Premier Brunch

“Biasanya kita hanya promo untuk Food & Beverage kita, tapi kali ini kita menggandeng para pelaku UMKM,” ungkap Hanna.

Tujuannya kata Hanna untuk mendukung program pemerintah dalam pemilihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Harapannya para pelaku UMKM yang mereka gandeng bisa berpromosi dan menjual produk-produk yang dihasilkan.

“Selain memberikan kesempatan kepada para tenant untuk bersama-sama berpromosi, kami juga memberikan kesempatan kepada masing-masing tenant untuk melakukan direct selling kepada setiap pengunjung yang datang,” kata Hanna.

Ke 14 tenant tersebut antara lain Komunitas Batik Batam, Bolekkak (Women’s clothing – Thift Shop), Secondhand Goods (Shoes & Hoodie), Oleh-oleh Halawiyat, Aura Essentials (Candles & Reed Diffuser),ESKA Spa & Wellness, Pet Origen, Edelweiss Supermarket (complimentary), Akyla Beauty (Skincare & Kosmetik), Itaewon K-Boba, Ruang Kriya Batam, Wuling Motors, Obu Djamoe dan Sababay.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Kunjungi Space X, Disambut Elon Musk

Melihat animo pengunjung ke depan BWP Panbil berencana menggelar event yang lebih besar dan menggandeng lebih banyak pelaku UMKM lainnya.

“Kita sangat bersyukur, pengunjung lumayan ramai. Karena tempat kita terbatas jadi tenant yang ikut pun terbatas. Melihat hal ini ke depan tak menutup kemungkinan kita buat yang lebih besar,” kata Hanna.(BTM /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *