Karyawan Hotel HARRIS Batam Center Dan HARRIS Resort Waterfront Ikuti Uji Kompetensi Profesi

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – HARRIS Hotel Batam Center dan HARRIS Resort Waterfront Batam bekerjasama dengan
Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Maestro Indonesia mensertifikasi 80 Pekerja Bidang Perhotelan di Batam Melalui Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP Anggaran Tahun 2023.

Para peserta/asesi mengikuti Uji Kompetensi berstandar ASEAN dengan Skema Okupasi Butcher dan Waiter yang diselenggarakan 9 hingga 10 Mei 2023. Program ini digelar dengan Tujuan mendorong para pekerja di sektor perhotelan agar memiliki sertifikasi sehingga sesuai dengan standar tuntutan dunia kerja/Industri.

Banner IDwebhost

“Batam sebagai salah satu kota MICE di Indonesia membuat Kota Batam sebagai destinasi pariwisata, peningkatan standar karyawan hotel sebagai pelaku pariwisata sangatlah mendukung pemberian pelayanan yang maksimal kepada tamu,” ujar Sally Ginanti selaku Human Resource Manager Shared Service HARRIS Hotel Batam Center dan HARRIS Resort Waterfront Batam.

BACA JUGA:   Moya Batam Ajak Warga Batam Bayar Tagihan Sebelum Tanggal 20

Dikatakannya, dengan dukungan sumber daya manusia yang baik akan membuat pariwisata Kota Batam semakin maju dan akhirnya Batam akan semakin terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kepala bidang sertifikasi LSP Pariwisata Maestro Indonesia, Korwil Sumbar, Riau, Jambi LSP Pariwisata Maestro Indonesia Lufi Jaya Lesmana mengatakan “melalui kegiatan uji kompetensi ini diharapkan kualitas sumber daya manusia bidang perhotelan dan restoran akan semakin meningkat. Hal ini juga akan berdampak positif terhadap perekonomian di Kota Batam, Kepulauan Riau”.

BACA JUGA:   Vaksinasi Covid-19 di Giken Batam. Amsakar : Vaksin Terbukti Mampu Melawan Covid-19

Sertifikat yang diberikan oleh LSP Pariwisata Maestro Indonesia, sendiri dikeluarkan oleh BNSP sebagai badan nasional resmi yang ditunjuk oleh pemerintah dalam mensertifikasi seluruh pekerja di semua sektor bidang industri. Termasuk bidang industri pariwisata. “ungkapnya”.

GM HARRIS Hotel Batam Center, Harum Hendra Winata sebagai tuan rumah penyelenggaraan tempat uji kompetensi menyambut gembira adanya uji kompetensi bagi para pekerja perhotelan dan restoran yang diadakan LSP Pariwisata Maestro Indonesia, ini. Karyawan-karyawan HARRIS Hotel akan mendapatkan kompetensi dengan standar internasional yang tentunya sangat bermanfaat untuk operasional hotel dan juga kepada potensi karyawan itu sendiri.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Progres Bundaran Simpang Barelang Kota Batam, Ada Air Mancurnya Wak

Di kesempatan yang sama Ryan Damanik selaku general manager HARRIS Resort Waterfront Batam mengatakan “sangat mendukung karyawan perhotelan memiliki sertifikat kompetensi yang bermanfaat kepada pribadi karyawan dan juga bermanfaat bagi hotel tempat karyawan itu bekerja”. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *