Wali Kota Batam M. Rudi Buka Sekolah Islam Gender Korps PMII Putri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka langsung kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) se-Kepri yang digagas oleh Korps PMII Putri (Kopri), di Kantor Dispora Kota Batam, Sabtu (9/10/2021).

Rudi memberikan apresiasi telah dilaksanakannya SIG yang pertama dilakukannya di Kota Batam. Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan baru bagi mahasiswa khususnya anggota PMII.

Banner IDwebhost

“Karena ini yang pertama tentu harus dibentuk sempurna, supaya ke depan lebih sempurna lagi,” kata Rudi.

BACA JUGA:   LIVE STREAMING : Termasuk Batam, Perkembangan Terbaru Status PPKM di Indonesia

Pada kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah membangun Kota Batam. Terutama, infrastruktur jalan yang terus ditingkatkan untuk mendukung pembangunan Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Semua itu dilakukan, menurut dia bukan untuk pribadinya. Tapi, untuk masyarakat Kota Batam dan paara generasi penerus yang saat ini mungkin masih menimba ilmu baik di sekolah atapun perguruan tinggi.

BACA JUGA:   Pelaku Pembunuhan Di Pasar Tos 3000 Jodoh Kota Batam Diciduk Polisi

“Saya bangun pelabuhan, bandara dan lainnya bukan untuk saya.Tapi untuk adik-adik sekalian, untuk anak dan cucu kita,” kata Rudi.

Karena itu, Rudi berpesan agar para mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Sehingga tantangan-tantangan ke depan dapat dihadapi dengan baik.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya SGI yang pertama se-Kepri di Kota Batam,” katanya.

Sementara, dalam laporannya Ketua Kopri Batam, Amanda Triandini mengatakan bahwa Kopri memiliki tiga jenjang pengkaderan. Pertama SIG, kemudian SKK (Sekolah Kader Kopri) dan SKKN (Sekolah Kader Kopri Nasional).

BACA JUGA:   Terkait Air Bersih di Batam, Nuryanto: Pemerintah Daerah Bisa Dianggap Melanggar HAM

Dijelaskannya bahwa untuk dapat mengikuti SKK dan SKKN maka setiap peserta wajib terlebih dahulu mengikuti SIG. Hal itulah yang menjadi dasar pihaknya untuk menyelenggarakan SIG pertama di Kota Batam.

“Terimakasih kepada Pak Wali (Muhammad Rudi) di tengah kesibukannya dapat menghadiri undangan kami,” kata Amanda. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *