Motivasi Tinggi, Atlit Renang Kepri Siap Berjuang Raih Medali Di Pon XX Papua

BTM.CO.ID, PAPUA – Perenang andalan Kepri Sky Leonardo Yeo akan memulai laga perdana PON XX Papua, Minggu (10/10) di nokor 200M gaya dada. Pertandingan cabor renang akan digelar di venue aquatic, Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, 9-14 Oktober.

Dijelaskan pelatih renang Kepri, Davit, perjalanan panjang dari Batam menuju ke Jayapura menguras stamina. Berangkat dari Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (5/10) dan tiba di Jayapura, Rabu ( 6/10).

BACA JUGA:   Pelaku Pemukulan Karyawan Kopitiam 212 Batam di Buru Polisi, Ciri - Ciri Pelaku Diketahui Dari Ini

“Kondisi fisik atlet renang Kepri memang terkuras akibat perjalanan panjang. Tapi dengan istirahat dan latihan, stamina perenang Kepri mulai membaik,” katanya.

Davit menjelaskan setiba di Jayapura, atlet renang Kepri telah menjalani dua kali latihan. Latihan pertama dilakukan Rabu (5/10) malam, dan latihan kedua dilaksanakan Kamis (7/10).

“Technical meeting akan dilaksanakan Kamis (7/10) sore. Sementara Sky baru bertanding 10 Oktober nanti,” paparnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Di Kota Batam Wujud Kinerja HM Rudi dan Amsakar , Amsakar : Kerja Sepenuh Hati Untuk Masyarakat

Ia berharap salam laga nanti Sky mampu lolos ke babak final. “Sky adalah atlet renang Kepri yang punya morivasi tinggi,” tutur Davit.

“Semoga Sky bisa melewati fase series dan melaju ke babak final. Mohon dukungan dan doa masyarakat Kepri,” pintanya.

Sky akan turun di empat nomor dalam pertandingan cabor renang PON XX Papua 2021. Yakni 200M gaya dada, 100M gaya dada, 200M gaya ganti, dan 50M gaya dada.

BACA JUGA:   Promo Paket Imlek di HARRIS Resort Barelang Batam, Beli 2 Paket Gratis 2 Paket Khusus Anak - Anak

Terkait peluang, Davit mengatakan peluang terbesar Sky meraih medali di nomor 200M gaya dada. Saat uji coba si Jakarta Open Sky meraih peringkat ketiga dengan catatan waktu 2 menit 31 detik.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal,” tutupnya. (BTM /r)