Rizal Terpilih Pimpin Batam Folding Bike hingga 2027

  • Bagikan

BTM.CO ID, BATAM – Komunitas sepeda lipat Batam, yang tergabung dalam Batam Folding Bike (BFB) memiliki nakhoda baru. Rizal Saputra, terpilih untuk memimpin komunitas ini hingga tahun 2027 nanti.

Rizal terpilih secara aklamasi setelah melakukan musyawarah mufakat dengan dua kandidat lainnya, Harry P Utomo dan Erni Erawati. Sebelum hari pemilihan, Ahad (3/3/2024), kesepakatan itu telah dicapai para kandidat.

“Adapun pemilihan dilakukan dengan musyawarah mufakat secara langsung dari ketiga kandidat calon dan disepakati Om Rizal Saputra sebagai Ketua Batam Folding Bike 2024-2027,” demikian disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Haryoto, di Morning Bakery Kepri Mall, Batam, Minggu (3/3/2024).

Berita acara pemilihan umum Ketua BFB ini dibacakan Haryoto di depan sejumlah pesepeda yang hadir. Sebelum pemilihan, di tengah hujan yang mengguyur Batam, pesepeda dari berbagai komunitas melakukan gowes bareng. Mereka berkeliling secara singkat di kawasan Batamcentre dari Keprimall dan kembali lagi ke mall tersebut.

BACA JUGA:   Ratusan Pecinta Moge Gelar Beach Party, Bangkitkan Pariwisata Batam
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sebelum pemilihan, sejak dua pekan lalu, panitia penjaringan yang dikomandoi Sugiarta Abdullah menebar formulir kepada sejumlah komunitas sepeda lipat di Batam. Dari komunitas itu, muncul tiga nama; Harry P Utomo, Rizal Saputra, dan Erni Erawati.

Para kandidat tersebut kemudian bersepakat dengan bermusyawarah bersama sebelum hari pemilihan. Hasil dari kesepakatan dalam musyawarah itu kemudian disampaikan ke Panitia Pemilihan.

Naskah berita acara penetapan itupun kemudian ditandatangani oleh Panitia Pelaksana, Para Kandidat dan Ketua BFB periode sebelumnya, Indra Harianto.

Indra, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas dukungan seluruh pesepeda lipat di Batam selamat kepemimpinannya. Di Batam, kata Indra, ribuan pengguna sepeda lipat memang tersebar di berbagai komunitas. Baik mereka yang tergabung di dalam komunitas berdasarkan mereka sepeda, rekan sekantor, satu perumahan, satu hobi dan berbagai pola komunitas lainnya.

BACA JUGA:   Marlin Agustina Buka Batam Tourism Goodminton 2021

Indra berharap, BFB terus berkembang dan berkontribusi dalam banyak aspek bagi daerah ini. Apalagi tahun lalu, Batam sukses sebagai tuan rumah Jambore Sepeda Lipat Nasional yang mendatangkan ribuan pesepeda dari seluruh nusantara dan luar negara.

“Selamat kepada Om Rizal, semoga BFB terus guyub, rukun dan rutin menggelar kegiatan bersepeda,” kata Indra.

Sementara itu, Haryoto, yang juga koordinator Bike to Work (B2W) Batam mendukung penuh Rizal memimpin BFB. Dia berharap gerakan dan aktivitas bersepeda semakin banyak di Batam.

“Pak Rudi (H Muhammad Rudi, Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, red) terus membangun infrastruktur yang memberi ruang untuk kita pesepeda. Mari kita manfaatkan berbagai aktivitas. Sehingga kota ini semakin ramah pesepeda,” kata Haryoto.

BACA JUGA:   165 Pesepeda Ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race

Sementara Rizal berharap dukungan semua pihak untuk membuat komunitas ini semakin maju dan berkembang. Semakin memberi kontribusi bagi bagi berbagai segi kehidupan. Baik untuk sehat maupun meraih bahagia melalui aktivitas bersepeda.

Menurut Rizal, BFB merupakan rumah besar bagi ribuan pengguna sepeda lipat di Batam. Dia pun mengajak semuanya untuk kembali berkayuh bersama. Karena begitu banyak manfaat yang didapat dengan bersepeda.

“Teruslah bersepeda. Tetap dengan semangat gurau senda. Untuk menjemput sehat dan bahagia, biar awetmuda,” kata Rizal disambut tawa sejumlah pesepeda.

Rizal berterima kasih kepada Indra dan para pengurus periode sebelumnya yang membangun pondasi hebat bagi komunitas ini. Juga kepada para Founder BFB yang mendirikan komunitas yang hebat dan luar biasa ini. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *