Sampah Miliki Nilai Ekonomis, Amsakar Luncurkan Bank Sampah di Kec Lubuk Baja Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan bank sampah yang ada di kecamatan.

Hal itu disampaikan Amsakar saat meresmikan peluncuran keranjang bank sampah di Kecamatan Lubuk Baja. Yakni bagaimana ke depan sampah ini dapat diolah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

“Kami sangat apresiasi dan menyambut baik bank sampah di Kecamatan Lubuk Baja hari ini diluncurkan,” kata Amsaka, Rabu (17/11/2021).

BACA JUGA:   Amsakar: MTQ Momentum untuk Terus Memahami dan Mengamalkan Alqur'an

Menurutnya Pemko Batam membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menyelesaikan masalah sampah di Batam. Mulai dari operasional untuk mengangkut dari Tempat Pembuangan Sementara, hingga Tempat Pembuangan Akhir di Punggur.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Cost nya memang sangat besar, karena itu dengan adanya bank sampah ini dapat mengurangi jumlah sampah di Batam,” katanya.

BACA JUGA:   Sudah 5 Hari Nabila Ridkul Ula Warga Batam Hilang, Yang Mengetahui Telp Kesini

Karena itu pihaknya mendorong semua kecamatan yang ada di Kota Batam untuk dapat mengoptimalkan bank sampah. Karena manfaatnya tidak hanya dapat mengurangi sampah di Kota Batam, tapi juga masyarakat dapat memiliki tabungan.

“Setiap sampah yang disetor, nanti warga akan mendapatkan buku tabungan dari Dinas Lingkungan Hidup,” ujarnya.

BACA JUGA:   IPAL Dibangun Demi Menjaga Lingkungan di Kota Batam

Camat Lubuk Baja, Novi Harmadyastuti mengatakan pihaknya juga terus mendorong bank sampah ini hadir sampai tingkat RT/RW hingga Kelurahan.

“Kami berharap dengan hadirnya bank sampah ini dapat mendukung kebersihan lingkungan sekitar kita,” kata Novi. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *