Presiden RI Jokowi, Dipercaya Menjadi Anggota Champions Group PBB

  • Bagikan
Presiden Jokowi - Foto Setkab RI

BTM.CO.ID, JAKARTA – Presiden RI Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dipercaya sebagai salah satu pemimpin dunia yang menjadi anggota Champion Group of the Global Crisis Response Group (GCRG). Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Seken PBB) Antonio Guterres, di Markas Besar PBB, di New York, Amerika Serikat, Rabu (13/04/2022) waktu setempat.

BACA JUGA:   Kapolri: Kita Punya Optimisme Hadapi Omicron dengan Sinergitas Seluruh Stakeholder

Champion Group tersebut dipimpin oleh Sekjen PBB dan bertujuan untuk mendorong konsensus global serta melakukan advokasi solusi untuk atasi krisis pangan, energi, dan keuangan global,” dilansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jumat (15/04/2022).

Banner IDwebhost

Selain Presiden Jokowi, Sekjen PBB juga memercayai lima pemimpin dunia lainnya sebagai anggota Champion Group yaitu, Presiden Senegal, Kanselir Jerman, Perdana Menteri Barbados, Perdana Menteri Denmark, dan Perdana Menteri Bangladesh.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Berikan Beasiswa Bagi Anak Pedagang Kecil Yang Terdampak PPKM Level 4. Daftar Sekarang Disini

Sebelumnya pada 14 Maret 2022, Sekjen PBB membentuk Global Crisis Response Group (GCRG) on Food, Energy, and Finance di Sekretariat PBB dan beranggota badan-badan/agensi PBB. GCRG memiliki peran untuk melakukan koordinasi antar badan PBB, merumuskan aksi untuk atasi ketiga krisis tersebut, melakukan analisa data krisis, dan mendorong kerja sama untuk implementasi solusi.

BACA JUGA:   Pemerintah Bentuk Satgas Penanganan PMK pada Hewan Ternak
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pembentukan Champions Group diharapkan dapat memastikan adanya kepemimpinan politis dan koordinasi tingkat politis yang dapat membantu mendorong implementasi dari berbagai usulan solusi, strategi dan aksi dari steering committee GCRG dalam mengatasi krisis pangan, energi dan keuangan. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *