Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Aceh

  • Bagikan

BTM.CO.ID, ACEH – Menutup rangkaian kunjungan kerja (kunker) selama dua hari di Aceh, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa’adah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/02/2022).

Bansos yang diserahkan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang seluruhnya merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos).

Banner IDwebhost

Wapres menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak fluktuasi harga akibat situasi perekonomian global dan perubahan iklim.

BACA JUGA:   Biro PO Kemenko Polhukam Gelar Sosialisasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

“Semua terdampak di seluruh dunia termasuk kita, Indonesia. Karena itu, pemerintah memiliki peran untuk memperbesar upaya yang kita sebut sebagai perlindungan sosial kepada masyarakat bawah,” ujar Wapres usai menyerahkan bantuan seperti dikutip dari website https://setkab.go.id/ Jumat (15/4/2022)

BACA JUGA:   Menteri PPPA Desak Kasus Pemerkosaan Anak dan Cucu Kandung di Ambon Dihukum Maksimal
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Terlebih, tutur Wapres, menjelang hari raya Idulfitri yang biasanya juga menyebabkan kenaikan harga barang khususnya kebutuhan pokok.

“Sekuat mungkin kita melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengendalikan harga di masyarakat terutama menjelang lebaran,” ujarnya.

Untuk itulah, lanjut Wapres, sembari berupaya mengendalikan situasi supaya dampak fluktuasi harga tidak terlalu besar, pemerintah memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Tanah Jawara Menjadi Kota Kesebelas Digelarnya Layanan Konsultasi MIC

“Itu yang dilakukan oleh pemerintah sambil mengendalikan situasi supaya dampak itu tidak terlalu besar,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, serta perwakilan dari Kementerian Sosial. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *