Cegah Pemanasan Global, Menko PMK Tanam 300 Ribu Pohon Produktif dan Buah di Medan

  • Bagikan

BTM.CO.ID, MEDAN – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan kegiatan penanaman pohon di Universitas Sumatera Utara (USU) di dampingi oleh Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Agus Tripriyono, Asisten Ekonomi Wali Kota Medan Mansyursyah, segenap Pimpinan Perguruan Tinggi di Medan, serta perwakilan Organisasi Pecinta Alam Kota Medan pada Rabu, (6/7/2022).

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental untuk meningkatkan etos kerja, gotong royong, dan integritas masyarakat, serta menciptakan budaya menanam pohon sebagai kebutuhan dan sekaligus menjadi gaya hidup baru.

Menko Muhadjir mengimbau kepada seluruh civitas akademik untuk dapat mensosialisasikan gerakan penanaman sepuluh juta pohon khususnya di Kota Medan ini.

BACA JUGA:   Pemerintah Salurkan BLT Minyak Goreng di Surabaya

“Saya menghimbau kepada seluruh rektor dan seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa pecinta alam, untuk mensosialisasikan gerakan menanam sepuluh juta pohon dalam rangka mencegah terjadinya pemanasan global,” jelasnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kegiatan penanaman tersebut meliputi berbagai jenis tanaman produktif dan buah-buahan seperti alpukat, durian, dan sukun, manggis, kelengkeng, Mangga dengan target yang akan ditanam secara bertahap sebanyak 300 ribu batang pohon yang akan disediakan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kota Medan.

BACA JUGA:   Kemenkumham Umumkan Seleksi Terbuka Jabatan Dirjen Imigrasi bagi PNS, TNI, dan Polri

Ia juga berharap aksi nyata penanaman pohon yang dilakukan pada hari ini menjadi komitmen bersama yang berkelanjutan dan ditindaklanjuti oleh perguruan tinggi lainnya dalam pengurangan resiko bencana, pengendalian pangan dan ekonomi masyarakat.

“Ke depan saya berharap kegiatan hari ini dapat ditindaklanjuti oleh seluruh perguruan tinggi di Sumatera Utara untuk melakukan aksi penanaman pohon di lokasi masing-masing demi mengurangi resiko bencana, pengendalian pangan, dan ekonomi masyarakat,” tuturnya. ( BTM /r)

BACA JUGA:   Pemerintah Putuskan Puasa Dimulai Minggu 3 April 2022
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *