Ada Larangan, Jemaah Haji Diminta Tidak Asal Merokok di Saudi

BTM.CO.ID, JAKARTA – Ada banyak tanda larangan merokok di Madinah, baik di hotel maupun tempat lainnya. Untuk itu, jemaah haji Indonesia diminta tidak sembarangan merokok di Tanah Suci.

“Jangan sampai merokok di pelataran masjid nanti ditangkap. Dan kalau di penginapan itu harus dijaga karena di kamar ada alarmnya,” ujar Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Amin Handoyo, saat ditemui di Kantor Daker Madinah, Arab Saudi, Senin (6/6/2022).

BACA JUGA:   73,8 Persen Masyarakat Puas Penyelenggaraan Mudik dari Presiden Jokowi dan Polri

Amin mengatakan, pada dasarnya Saudi sangat ketat dengan larangan merokok. Itu sebabnya, Amin meminta jemaah lebih peka ketika ingin melakukan aktivitas merokok.

“Merokok di Saudi dilarang,” katanya.

Amin berharap jemaah benar-benar memahami aturan yang berlaku selama di Saudi. Fasilitas hotel juga dilengkapi dengan alat pendeteksi asap.

BACA JUGA:   Hadiri Peringatan HUT JMSI Tingkat Propinsi Riau di Rengat, Teguh Santosa Ingin JMSI Jadi Lokomotif Pengembangan Potensi Daerah

“Kalau nanti bunyi, yang lain jadi panik. Jangan sampai ganggu orang lain dan keamanan diri sendiri,” kata Amin memberi pesan. ( BTM /r)