Hadiri Peringatan HUT JMSI Tingkat Propinsi Riau di Rengat, Teguh Santosa Ingin JMSI Jadi Lokomotif Pengembangan Potensi Daerah

  • Bagikan

BTM.CO.ID, RENGAT – Peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke 3 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat propinsi Riau di pusatkan di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Hulu), Senin (27/02/2023) hingga Selasa malam (28/02/2023).
Rangkaian kegiatan dilaksanakan memeriahkan HUT JMSI ke-3 itu, mulai seminar politik bertema Kolaborasi Multi Pihak dalam Mewujudkan Pemilu yang Bersih dan Bermartabat hingga puncak peringatan HUT yang diisi dengan penganugerahan JMSI Award 2023 di tepian Danau Raja, Selasa malam, 28 Februari 2023.

Istimewanya, peringatan puncak HUT JMSI Tingkat Proponsi Riau itu dihadiri langsung Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa. Teguh yang tak bisa hadir di peringatan HUT JMSI Nasional di Kota Medan, lantaran tengah melakukan lawatan ke beberapa negara dan tengah berada di negara Kuba, akhirnya bisa mengikuti peringatan puncak HUT JMSI Tingkat propinsi Riau sepulang dari lawatannya dari Negara Iran. Teguh memilih hadir di tengah keluarga besar JMSI Riau sehari kepulangannya dari Iran.

“Peringatan HUT JMSI di Medan saya tak bisa hadir lantaran berada di Kuba. Tapi begitu pulang dari Iran, saya langsung terbang ke sini untuk membayar hutang. Hadir bersama di peringatan puncak JMSI Riau yang dilaksanakan diatas panggung terapung di Danau Raja ini, ‘ ujar Teguh Santosa mengawali sambutannya.

BACA JUGA:   Hendry Ch. Bangun: JMSI Serius Membina Anggota Menuju Pers Profesional

Peringatan puncak yang dilaksanakan di panggung terapung di Danau Raja, Rengat ini mengingatkan dia akan perjalanannya ke Korea Utara beberapa waktu lalu. Ketika itu ada perayaan di Sungai Taedong Korea Utara yang mengunakan pangung dengan ribuan orang di atas panggung tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Ini panggung terapung pertama yang saya berdiri di atasnya untuk memberi sambutan HUT JMSI. Mudah-mudahan, kawan-kawan JMSI disini bisa memaksimalkan potensi seperti ini dengan dikemas lebih baik, sehingga bisa membantu mengembangkan potensi daerah ini” ujar mantan Ketua PWI Pusat yang kerab melanglang buana ke sejumlah negara untuk didaulat menjadi pembicara dalam diskusi internasional.

BACA JUGA:   NEWS BLITZ : Bakal Capres 2024 NasDem: Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar

Lebih lanjut Teguh Santosa menyampaikan bahwa JMSI di bangun untuk membantu mengembangkan potensi daerah. Untuk itu, pihaknya merasa perlu memberi kesempatan kepada pemilik media siber untuk membangun perusahaan yang profesional, yang bisa melihat hal hal positif dan potensi yang belum tergali dengan baik.

“Jadikan JMSI lokomotif pengembangan potensi daerah. Jangan hanya sekedar menyorot pelayanan publik, “pesan Teguh Santosa lagi.

Disampaikan Teguh, banyak hal yang bisa digali dengan narasi konsisten yang bisa menjadi instrumen lain dalam mengembangkan potensi daerah. JMSI bisa memberi warna dalam memberi sumbangsih saran dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di daerah.

” Berikan sumbangsih nyata bagi daerah. Tidak hanya sekedar menyorot layanan publik tapi juga mampu memberikan sumbangsih saran yang bisa menyerap naker, mengurangi angka kemiskinan hingga mempersempit kesenjangan ekonomi. Berikan informasi yang konstruktif dan produktif hingga kehadiran juga bisa mengurangi keributan yang terjadi di sosial media, ” ujar Wakil Rektor IV Universitas Bung Karno (UBK) periode 2015-2019 yang mengaku senang berada di atas panggung Danau Raja, Rengat itu.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Presiden Jokowi : Vaksinasi COVID-19 bagi Anak 12-17 Tahun Segera Dimulai

Hadir dalam peringatan puncak HUT JMSI tingkat propinsi Riau itu, Gubernur Riau diwakili Sri Meka, Bupati Inhu diwakili
Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Ahmad Syukur bersama Forkopimda Inhu, Ketua JMSI Riau, H Deni Kurnia beserta jajaran pengurus serta Ketua JMSI sejumlah kabupaten/kota beserta jajaran pengurus.

Juga hadir sejumlah kepada daerah dari kabupaten/kota lain yang menjadi penerima anugerah JMSI Award, diantaranya Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kadiskominfo Hendrik Hendrik Dwi Yatmoko, Plt Bupati Kampar serta para tokoh penerima anugerah JMSI Award dari sejumlah daerah serta undangan lainnya. ( BTm /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *