Bantu Masyarakat di Sumatera Utara Karyawan XL Axiata Bangun Sarana Air Bersih di Dairi dan Simalungun

  • Bagikan

BTM.CO.ID, SIMALUNGUN – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Taklim XL Axiata (MTXL Axiata) meresmikan proyek sarana air bersih di Kabupaten Dairi, Sabtu (18/11) dan Kabupaten Simalungun, Minggu (19/11). Proyek sarana air bersih telah siap digunakan yang berlokasi di Masjid Al-Asma, Desa Kuta Padang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi dan di Masjid Taqwa, Desa Limag Raya Dusun II, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Hadir dalam peresmian ini antara lain Direktur Finance & Solution MTXL Axiata Pusat, Cartesius Nugroho Victorianto, Ketua MTXL Axiata West Region, Maf’ul Taufiq, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Majelis Taklim XL Axiata Pusat, Yanuar Tirta Kumaya mengatakan, ”Alhamdulillah, sarana air bersih telah selesai dibangun untuk kepentingan masyarakat desa dan sekitarnya. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu realisasi pembangunan kedua proyek ini. Suatu kebanggan tersendiri bagi manajemen dan karyawan XL Axiata bisa langsung membangunkan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Dairi dan Kabupaten Simalungun. Semoga sarana air bersih ini membawa manfaat bagi masyarakat Desa Kuta Padang dan Desa Limag Raya Dusun II.”

Yanuar menambahkan bahwa pembangunan air bersih tersebut berdasarkan hasil survey dan penilaian yang sudah dilakukan dengan kondisi wilayah yang membutuhkan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih. Pembangunan ini berasal dari dana zakat dan infaq dari manajemen dan karyawan XL Axiata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. XL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian melalui program-program seperti ini. Kini, XL Axiata membuktikan komitmennya, membangun sarana air bersih di dua lokasi di Sumatera Utara.

BACA JUGA:   Peserta Undian Mega Suprise Mega Mall Batam Tidak Wajib Hadir, Diundi Secara Live Streaming YouTube

Pembangunan air bersih di Desa Kuta Padang sejak 23 Juni 2023 hingga 3 Juli 2023. Sedangkan Pembangunan air bersih di Desa Limag Raya Dusun II sejak 14 Agustus 2023 hingga 28 Agustus 2023.

Di Sumatera, program-program yang sudah selesai dijalankan antara lain, Program Wakaf Masjid Soetiman di Meulaboh, Aceh, Bangun Jembatan dan Air Bersih di Banyuasin, Sumatera Selatan, Program Zakat Produktif Smart Farm di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dan Pemberdayaan Wisata Hijau di Bandar Lampung, Lampung.

BACA JUGA:   Promo KFC 10 Potong Ayam Cuma 99 Ribu

MTXL Axiata bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Infonesia (IZI) untuk proyek pembangunan sarana air bersih. Fasilitas sarana air bersih yang berada di Desa Kuta Padang dan Desa Limag Raya Dusun II sudah lama diharapkan oleh masyarakat setempat . Di Desa Kuta Padang ini ada sebanyak 130 Kepala Keluarga, sedangkan di Desa Limag Raya Dusun II ini ada sebanyak 120 Kepala Keluarga sudah dapat menggunakan air bersih baik untuk kebutuhan mandi, mencuci pakaian bahkan hanya untuk sekedar digunakan buang hajat. Sarana air bersih yang dibangun ini menggunakan teknologi filterisasi sehingga menyediakan air bersih yang layak pakai untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:   Villa Panbil Batam Pasarkan Tipe Bali House Kintaman,  Angsuran 20 Jutaan dan Progress Pembangunan 70 persen

Dana pembangunan sarana air bersih di Sumatera Utara, ini merupakan dana zakat dan infaq dari manajemen dan karyawan XL Axiata yang dikelola oleh Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat berbagai kalangan dan berbagai daerah. Program pembangunan sarana air bersih dan masjid ini bekerjasama dengan lembaga kesejahteraan sosial, Inisiatif Zakat Infonesia (BTM /r).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *