Masyarakat Pemukiman Rumah Liar Kampung Nanas Batam Ikuti Vaksinasi yang Digelar Binda Kepri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara jemput bola atau door to door terus digencarkan Binda Kepri dengan menyasar pemukiman rumah liar di Batam, pada Minggu (12/12/2021).

“Kami terus gencarkan vaksinasi agar masyarakat memiliki kekebalan terhadap penyebaran Covid-19,” jelas Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay.

Banner IDwebhost

Gumay menambahkan, meskipun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sudah menurun drastis, khususnya di Batam, masyarakat tidak boleh lengah untuk menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Optimis Tak Adalagi Kasus Stunting di Kepri

“Bagi yang belum vaksin, segera ikuti vaksinasi karena vaksin sudah terbukti aman dan mampu menekan penyebaran Covid-19,” terang Gumay.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pelaksanaan vaksinasi pada Minggu (12/12/2021) digelar Binda Kepri di pemukiman rumah liar Kampung Nanas Batam. Ditargetkan jumlah sasaran vaksinasi bisa mencapai lebih dari 100 orang.

“Bagi yang membutuhkan vaksin dosis I maupun lanjutan kita sediakan, baik itu jenis Sinovac maupun Astrazeneca,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Mau Liburan Ke Danau Taman Wisata Alam Muka Kuning Kota Batam?, Ini Rutenya

Lebih lanjut, Ketua RW 9 Kampung Nanas, Man Gani mengungkap ada sekitar 200 orang masyarakat Kampung Nanas yang belum mendapat vaksin.

“Tadi pagi petugas Binda Kepri datang langsung untuk mendata masyarakat Kampung Nanas, saya diminta mencari masyarakat jika ada yang belum divaksin, disini ada sekitar 200 orang yang belum divaksin,” terang Gani.

BACA JUGA:   DEAR MOYA BATAM: Klem Air Bersih Terstandar Dikritik Netizen Tuh "Airnya Banyak Lumut Kuning"

Lebih lanjut, Gani mengucapkan terima kasih atas respon cepat Binda Kepri yang mau turun langsung ke pemukiman masyarakat untuk melakukan kegiatan vaksinasi.

“Siang ini Binda Kepri langsung jemput bola melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kampung Nanas, saya berterima kasih sekali, antusiasme masyarakat tinggi, meskipun ini hari Minggu tapi masyarakat tetap dilayani,” ujarnya.( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *