Kabinda Kepri Himbau Masyarakat Kota Batam Ikuti Vaksinasi Booster

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Satgas Covid-19 mencatat terjadi peningkatan kasus secara nasional dalam 3 minggu terakhir.

Dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Koordinator Tim Pakar dan Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyebutkan ada kenaikan kasus sebesar 31 persen sejak 22 Mei 2022 hingga 8 Juni 2022.

“Jika dilihat pada grafik kasus positif Covid-19 mingguan, terjadi kenaikan 571 atau 31 persen dari kasus tanggal 22 Mei 2022, yaitu dari 1.814 menjadi 2.385 kasus mingguan,” jelas Wiku dalam konferensi pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden, pada Rabu (08/06/2022).

BACA JUGA:   Program Stay & Win 2021 HARRIS Resort Waterfront Batam, Elvan Sutiyasa Bawa Pulang 30 Juta

Meskipun peningkatan kasus Covid-19 didominasi di wilayah Pulau Jawa, namun Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengingatkan masyarakat untuk tetap mengantisipasi efek domino dari kejadian tersebut karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi penyebaran hingga ke wilayah Kepri.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Seperti yang kita tahu bahwa mobilitas masyarakat untuk melakukan perjalanan mulai berjalan normal, tidak hanya lintas domestik tetapi juga lintas negara sehingga rawan berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19, terutama varian baru di tengah penurunan imunitas masyarakat,” jelas Gumay.

BACA JUGA:   Modus Tour Travel Wisata ke Malaysia, Ditreskrimum Polda Kepri Gagalkan PMI Ilegal Melalui Batam

Gumay menegaskan hingga saat ini virus Covid-19 masih ada dan pandemi belum berakhir sehingga upaya untuk terus meningkatkan kekebalan masyarakat diperlukan, terutama melalui vaksinasi.

“Program vaksinasi masih terus berjalan dan Binda Kepri hingga saat ini menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan dalam pendistribusian vaksin agar masyarakat yang telah mendapat dosis lengkap juga mendapat booster,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, vaksinasi booster dilakukan dengan membuka fasilitas pelayanan rutin di Puskesmas maupun membuka sentra vaksinasi massal di sejumlah titik. Pada Jumat (10/06/2022), sentra vaksinasi massal di Batam dibuka di Grand Batam Mall, lapangan futsal SP Plaza dan Gedung Makmoom Tanjung Riau.

BACA JUGA:   Ini Alasannya, Kenapa HARRIS Resort Waterfront Batam menjadi Pilihan Utama Liburan Keluarga di Batam

“Diharapkan masyarakat tetap mewaspadai gelombang baru Covid-19 dengan membekali diri dengan vaksin dosis lengkap dan booster,” himbaunya.

Sesuai dengan data Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, tercatat hingga 9 Juni 2022, jumlah kasus yang masih menjalani perawatan di wilayah Kepri sebanyak 6 kasus. Sementara dari data Dinas Kesehatan Kepri, percepatan vaksinasi booster telah mencapai 45,18 persen atau 620.422 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *