Terkonfirmasi 278 Pekerja Migran Indonesia Positif Corona, Kini Dirawat Di RS Corona Galang Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Terkonfirmasi Sebanyak 278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) positif Covid-19. Kini mereka tengah menjalani perawatan medis Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kota Batam.

Seluruh petugas yang tergabung dalam satuan tugas penanganan pemulangan PMI ke Indonesia terus memonitoring kedatangan PMI demi memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int selaku Komandan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) penanganan pemulangan PMI maupun WNA mengingatkan agar seluruh petugas yang tergabung dalam Satgas untuk terus melakukan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA:   Binda Kepri Terus Jalin Kolaborasi Tingkatkan Capaian Vaksinasi Booster

“Check and Recheck setiap tugas sesuai fungsi, demikian,” tegas Danrem.

Dijelaskan Danrem, dalam penanganan PMI maupun WNA dilakukan mekanisme pentahapan di antaranya, mereka yang datang (PMI) ke Indonesia akan melaksanakan Swab Antigen terlebih dahulu.

Kemudian, melakukan test PCR pertama dan dilanjutkan dengan melaksanakan isolasi nandiri selama 8 hari.

“Setelah hari ke 7, mereka melaksanakan tes PCR yang kedua. Apabila dalam hasil PCR pertama dan kedua dinyatakan negatif mereka boleh kembali ke kampung halaman dan beraktifitas keluar,” ungkap Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.

BACA JUGA:   Deputi I BP Batam Wahjoe Triwidijo Kuncoro Kunjungi RSBP Batam. Beri Semangat Nakes dan Tinjau IGD Covid-19
www.btm.co.id

Namun, kata Danrem, apabila diawal kedatangan dengan test swab antigen pendatang (PMI) sudah dinyatakan positif mereka akan langsung di bawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang dan untuk PMI yang belum melaksanakan vaksinasi apabila dalam hasil PCR 1 dan 2 negatif akan di berikan vaksinasi.

Sementara itu, Pjs Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi menyampaikan, hari ini Jum’at (08/10/2021) tercatat PMI yang melaksanakan karantina berjumlah 1.213 orang.

BACA JUGA:   Digelar Malam Hari, Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Di Gerai Vaksinasi BIN Provinsi Kepri

1.189 orang PMI atau WNI dan 24 orang WNA baik yang melaksanakan karantina mandiri di 8 hotel yang telah ditetapkan maupun karantina yang telah disiapkan oleh pemerintah yakni Rusun,” ujarnya.

Lanjut, Kapenrem menuturkan bahwa sejauh ini PMI yang terkonfirmasi positif Covid19 berjumlah 278 orang dan tengah menjalani perawatan medis di RSKI Galang. (BTM /*)

Sumber : kabarbatam.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *