Binda Kepri Gencar Buka Gerai Vaksinasi Di Fasilitas Publik Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilanjutkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam.

Selama Ramadhan, gerai vaksinasi dipadati oleh peserta yang mayoritas mencari vaksin booster.

Banner IDwebhost

Salah satu peserta vaksinasi booster, Putri Januarty, mengucapkan terima kasih atas kemudahan yang diberikan pemerintah agar masyarakat mendapat vaksin booster sehingga bisa melaksanakan mudik lebaran tahun ini.

“Dengan vaksinasi booster ini dapat mempermudah perjalanan saya yang akan mudik tahun ini, vaksin booster ini diharapkan dapat memperkuat kekebalan tubuh dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya usai mengikuti vaksinasi di Mall Botania 2.

BACA JUGA:   Ini Alasannya, Kenapa HARRIS Resort Waterfront Batam menjadi Pilihan Utama Liburan Keluarga di Batam
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Selain di Mall Botania 2, lokasi vaksinasi pada Rabu (06/04/2022) juga diselenggarakan di Grand Mall, Bandara Hang Nadim, Gedung Makmoom Tanjung Riau serta di puskesmas yang tersebar di wilayah kota Batam.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan pelaksanaan vaksinasi tidak membatalkan puasa sehingga diharapkan masyarakat dapat proaktif mendaftar untuk vaksin demi membentuk kekebalan tubuh terhadap penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   DEAR WARGA BATAM: SPAM Batam Relokasi Pipa Induk di Simpang Barelang, Dihimbau Tampung Air

“Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, gerai vaksinasi akan terus dibuka meskipun saat ini sudah bulan puasa,” ujarnya.

Bahkan, Gumay menambahkan, gerai vaksinasi BIN juga akan dibuka usai shalat tarawih di Masjid An-Nahdlah NU Center Provinsi Kepri, Kota Batam, pada Kamis (07/04/2022).

BACA JUGA:   Bea Cukai Batam Selesaikan Hingga 1,5 Juta Dokumen Barang Kiriman Per Mei 2022

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan vaksin selama menjalankan ibadah puasa tahun ini.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 5 April 2022, vaksinasi booster di Provinsi Kepri telah mencapai 31,65 persen atau 434.629 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *