Jefridin Bakal Gowes Bersama Komunitas dan Penggiat Sepeda Batam Peringati World Bicycle Day

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. Kunjungan silahturahmi komunitas dan pegiat sepeda di Kota Batam di ruang kerja Sekda, Jumat (31/05/2024). Jefridin menyambut baik kegiatan gowes barang dalam rangka memperingati World Bicycle Day yang diperingati pada 3 Juni nanti. Sebagai Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri, ia mendukung penuh kegiatan ini dan akan turut gowes bersama komunitas dan pegiat sepeda di Batam.

“Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut baik kegiatan positif ini. Terlebih Pemerintah selalu menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Bersepeda adaalah salah satu olahraga yang menyehatkan fisik,” ujarnya semangat.

Banner IDwebhost

Dikesempatan itu, Jefridin mengajak pecinta sepeda untuk bersama-sama merayakan World Bicycle Day di Batam. Bahkan ia mengajak masyarakat untuk beraktivitas ke kantor dengan menggunakan sepeda. Mengingat pembangunan infrastruktur Kota Batam memberi keramahan pagi pesepeda. Pembangunan infrastruktur, terutama jalan, selalu memberi ruang-ruang untuk pesepeda.

BACA JUGA:   Tarik Investasi Masuk, Kabiro HPP BP Batam Ariastuty: Sama-Sama Kita Bersinergi

“Berbagai kegiatan sepeda sudah banyak diselenggarakan di Kota Batam, baik skala nasional maupun internasional. Bahkan pada pada Juni nanti Batam juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan Road Bike dan Mountain Bike (MTB). Tentu ini menjadi kebanggaan bagi Batam,” ucapnya bangga.

BACA JUGA:   Hadiri Serah Terima Jabatan Dandim, Rudi Sebut Kerjasama Forkompinda Sukseskan Pembangunan
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kebijakan dan pembangunan yang memberi ruang untuk pengguna sepeda, secara tak langsung menempatkan Batam sebagai kota yang ramah sepeda. Olahraga sepeda menjadi salah satu sportourisme di Kota Batam. Dapat dilihat dari rencana pembangunan yang disiapkan Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam H Muhammad Rudi selalu memberi ruang untuk pesepeda. Malah saat ini, pedestrian dan jalur sepeda dalam proses finalisasi.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PTSL, Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

“Kota Batam melaju pesat dengan memperhatikan semua pengguna jalan. Keramahan kita untuk sepeda secara perlahan akan berefek bagi kelestarian lingkungan,” kata Jefriden.

Ia pun mengajak semua komponen untuk mendukung Batam melaju pesat seperti sepeda di turunan. Melanjutkan perencanaan yang sudah baik menurutnya sangat penting bagi kemajuan Batam.

Adapun yang hadir dipertemuan siang itu Rizal Saputra, Ketua Batam Folding Bike (BFB) bersama pegiat sepeda di Batam, dr Ferra, Farid Larengi, Vicky Wahyudi, Endah Susanti, Adin, Novianto dan Reza Fahlevi.(*)

  • Bagikan