Musda HMI Riau-Kepri, Ini Pesan Amsakar Achmad Kepada Pengurus

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mendorong pemuda memiliki terobosan dan ide dalam membangun Batam. Untuk itu, perlu wadah agar pemuda di Batam dapat diberdayakan.

“Mari bangun sinergi, terutama dengan teman-teman organisasi di bawah naungan Cipayung ini, solid di Batam untuk membuat terobosan-teroban dan ide bagaimana memberdayakan generasi muda di Batam ini,” kata Amsakar saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepri X Kohati Badko HMI Riau-Kepri VI Periode 2021-2023 di aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Jumat (29/10/2021).

Banner IDwebhost

Amsakar yang juga sebagai Ketua Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam tersebut menyampaikan bahwa musda adalah hal yang lazim di setiap organisasi. Ia berharap, musda kali ini dapat menghasilkan pemimpin baru yang berkompeten dan berintegritas.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam M. Rudi Buka Sekolah Islam Gender Korps PMII Putri

“Silakan berdebat soal kandidat, tapi berdebat yang sehat dan taat mekanisme organisasi,” pesan Amsakar.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ia pun menekankan agar HMI makin berperan dalam pembangunan Batam dan mampu menjalin sinergi baik dengan pemerintah maupun organisasi kepemudan lain di daerah tersebut.

BACA JUGA:   Harris Day 2022 Kembali Digelar Dengan Fun Bike Di Enam Lokasi Di Indonesia

“Semoga musda ini melahirkan kader yang tangguh dan siap menghadapi tantangan di tengah kemajuan zaman,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri, Suparjo, mengatakan, musda tersebut merupakan proses pergantian pengurusan periode 2018-2020. Adapun musda itu dilaksanakan 29-31 Oktober 2021 dengan mengangkat tema Regenerasi Kepemimpinan Merupakan Mentranformasikan Pemikiran-pemikiran Baru dalam Tubuh HMI.

BACA JUGA:   Siapkan Relokasi di Galang dengan Fasilitas Lengkap

“Pergantian pengurusan yang akan diserahkan ke pengurusan baru harusnya 2020 lalu, namun karena pandemi baru bisa dilakukan tahun ini,” ujarnya. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *