Sembako Murah Pemko Batam, Warga Yang Miliki Kupon Cukup Bayar Rp 50 Ribu

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyerahkan secara simbolis paket sembako murah di Sambau, Nongsa, Rabu (30/3/2022).

Amsakar menyampaikan, adanya paket sembako murah tersebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan.

Banner IDwebhost

“Sebelum Ramadan ini, semuanya sudah harus didistribusikan. Secara keseluruhan, jumlah paket sembako murah yang kami sediakan se-Kota Batam sebanyak 45.000 paket,” kata Amsakar.

BACA JUGA:   Ini Makna Dibalik Kemasan Indomie Piring Kosong

Adapun, paket sembako murah tersebut terdiri dari beras seberat 5 kilogram, gula 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter. Paket sembako ini senilai Rp 102 ribu.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Yang berhak mendapatkan kupon, cukup membayar Rp50 ribu, selebihnya kami subsidi,” ujarnya.

Ia menekankan, adanya subsidi tersebut sebagai langkah Pemerintah Kota (Pemko) Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan dirinya, untuk menekan lonjakan harga menjelang Ramadan.

BACA JUGA:   Tindaklanjut Pertemuan dengan Calon Investor UEA, BP Batam Koordinasi dengan Dubes RI

“Harapan kami, agar bisa membantu dan meringankan beban warga dan mampu menekan harga pasar agar tidak terjadi lonjakan,” katanya.

Selain paket sembako murah, Amsakar juga menyampaikan upaya lain yang dilakukan untuk meringankan beban warga dan menekan lonjakan harga sembako, yakni operasi pasar.

“Untuk operasi pasar, kita patok dengan harga distributor,” kata mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kota Batam tersebut.

BACA JUGA:   Berbagi Kebaikan di HUT ke 51, ASITA Kepri Gelar Sunatan Massal

Selain itu, Amsakar juga menyampaikan sejumlah kebijakan pemerintah selama Ramadan. Ia mengatakan, untuk tarawih dan tadarus sudah diperbolehkan dilakukan di masjid atau musala.

“Mari kita sambut Ramadan ini dengan suka cita dan lebih khusyuk beribadah,” kata Amsakar. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *