Ketua DPRD Batam Nuryanto: Moya harus Lebih Respon Warga Batam Bukan Peminta-minta

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Tingginya keluhan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh Air Minum Batam yang kini dikelola oleh PT Moya dan BP Batam, memancing kegeregetan Ketua DPRD Batam, Nuryanto.

Nuryanto menilai PT Moya yang mendapat tanggung jawab melayani konsumen, malah kurang respek dan tak cepat tanggal atas keluhan warga Batam.

Banner IDwebhost

“Air itu hajat hidup orang banyak, semua warga Batam, berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pengelola Air Batam,” ungkap Nuryanto pada Batamclick, Senin (29/8/2022) pagi.

BACA JUGA:   Daftar ke 7 Parpol, Jefridin Makin Mantap Maju Calon Wakil Walikota Batam Bersama Marlin

Hal ini dikatakan orang nomor satu di DPRD Batam itu terkait keluhan warga yang masuk kepadanya, saat salah satu pipa milik Air Batam pecah akibat bersenggolan dengan alat berat milik proyek pelebaran jalan di depan Perumahan Plamo, Batam Center, Jumat pagi (26/8/2022) hingga Sabtu (27/8/2022) petang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kita sadari bersama kalau itu musibah, kecelakaan force majeure, tapi sebagai pengelola air seharusnya PT Moya langsung respon dan menyiapkan armada untuk mendistribusikan air ke daerah-daerah yang terdampak akibat kecelakaan itu,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Baksos Polsek Batu Ampar Kota Batam, Bagikan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

“Nggak perlu tunggu warga berteriak-teriak mengeluh tak ada air di medsos, meminta-minta di medsos, mereka konsumen bukan peminta-minta, jadi kalau ada kejadian seperti itu, atau pekerjaan perbaikan, ya Moya harus siap dan dengan cepat menyalurkan air secara manual ke daerah-daerah terdampak! ” tegas Nuryanto.

BACA JUGA:   HARRIS Resort Barelang Kunjungi Panti Asuhan Anak Sholeh di Pulang Rempang

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga berjanji akan memanggil PT Moya dan BP Batam jika hal tersebut terulang kembali.

“PT Moya dan BP Batam jangan sampai kami panggil ya, jadi lakukanlah yang terbaik dalam melayani masyarakat, karena air itu hajat hidup orang banyak, ” tutupnya. (BTM /bos)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *