KONI Kepri Bersama Dispora dan Polda Kepri Gelar Rakor Pengamanan Atlet PON di Papua

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, dan Kepolisian Daerah (Polda) kepri melakukan rapat koordinasi (Rakor) untuk pengamanan atlet serta kontingen yang akan berangkat ke PON XX Papua, secara virtual di Aula KONI Kepri Sukajadi, Batam, Kamis (29/7/2021).

Hadir dalam rakor tersebut, Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Sarif Rahman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri Yuzet dan Ketua KONI Kepri Usep RS bersama Abdul Razak, Sekretaris Umum; Amri, Wakil Sekretaris Umum 1; Syawaluddin, Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga dan Iman Suryanto, Wakil Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat.

Ketua KONI Kepri Usep RS pada kesempatan tersebut menegaskan demi menjaga keamanan atlet dan kontingen Kepri yang akan berlaga pada PON nanti, maka perlu adanya persiapan bersama aparat keamanan dalam hal ini Polda Kepri.

BACA JUGA:   Dear Warga Batam, Bunga Tabebuya Batam Lagi Mekar - Mekarnya. Selfie Yuk...

Dimana situasi Cavid19, serta kondisi Papua apalagi lokasi pertandingan yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota saling berjauhan, sehingga perlu adanya keamanannya.

“Demi keamanan seluruh atlet dan official PON Kepri di Papua nanti, kami melakukan koordinasi dengan Polda Kepri dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri,” jelasnya.

Mengingat, 16 Cabang Olahraga (Cabor) asal Provinsi Kepri yang akan turun dalam PON XX Papua bakal bertanding dalam 4 klaster (lokasi).

BACA JUGA:   Tim Bola Voli Putra BP Batam Gelar Laga Persahabatan Melawan Lanud Hang Nadim

Yakni 5 Cabor berada di Jayapura, yang terdiri dari Karate, Layar, Sepak Takraw, Tinju dan Taekwondo. Selanjutnya, 5 Cabor berada di Kabupaten Jayapura yang terdiri dari Muangthai, Menembak, Pencak Silat, Renang dan Selam.

www.btm.co.id

Kemudian, 4 Cabor berada di Mimika. Yakni Atletik, Biliar, Futsal dan Tarung Derajat. Serta 2 Cabor berada di Merauke, yakni Catur dan Wushu.

“Dari masing-masing klaster tersebut, diketahui total atlet dan oficial sebanyak 90 orang. Dan berdasarkan surat dari Kapolri nomor B/5098/VII/OPS.1.3./2021/Sops yang ditandatangani Inspektur Jenderal Polisi Drs. Imam Sugianto, M.Si atas nama Kapolri dan surat Ketua Umum KONI Pusat nomor 647/UMM/VII/2021 diperlukan 20 petugas pengamanan, namun melihat kekuatan anggaran yang ada maka kami mengusulkan 10 petugas pengamanan yang menempel di 4 klaster tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ribuan Anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi Covid-19 Di One Batam Mall

Merespon hal tersebut, Polda Kepri melalui Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Sarif Rahman menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memberikan pengamanan kepada Kontingen PON XX asal Kepri.

“Sesuai dengan arahan dari pimpinan, Kami siap mendukung kontingen PON Kepri di PON XX Papua,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri Yuzet menegaskan akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Gubernur Kepri terkait penambahan anggaran dalam mendukung keberangkatan kontingen PON Kepri ke Papua.

“Kami akan kembali melakukan koordinasi lebiuh lanjut dengan Pak Gubernur, khususnya dalam hal penambahan anggaran,” jelasnya. (btm/r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *