Safari Ramadhan ke Sagulung, Walikota Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Walikota Batam – Kepala BP Batam Haji Muhammad Rudi melanjutkan kegiatan safari Ramadhan ke Kecamatan Sagulung, Selasa (26/4/2022) Dia mengunjungi dua masjid pada hari yang sama yakni Masjid Jami’ Malik Ibrahim Giri di Kavling Lama dan Masjid Baabul.Jannah di Perum BAP.

Silaturrahmi di kedua Masjid tersebut bagaikan nostalgia bagi Walikota. Soalnya dia sudah beberapa kali berkunjung ke wilayah itu. Seperti saat berkunjung di Masjid Baabul Jannah dimana Walikota ingat benar posisi air conditioner (AC) masih tetap di depan imam dan merupakan AC yang dulu namun kondisinya sudah kurang terawat.

Banner IDwebhost

“Ini saya sudah dua kali dulu ke sini, posisi dan merek AC-nya masih yang lama. Memang masih bagus tapi perlu diservis agar imamnya tidak kepanasan,” ujar Walikota sembari tertawa.

BACA JUGA:   UNP Tour Golf di Palm Spring Batam, Rektor UNP Ganefri: 2022 UNP Buka Jurusan D3 Manajemen Golf

Di Masjid Baabul Jannah ini, pertemuan Walikota dengan warga jamaah masjid dilakukan usai mengikuti shalat tarawih berjamaah. Dia tampak gembira melihat jamaah masjid tersebut lumayan bertambah. Untuk itulah Walikota menyatakan dukungan untuk pembangunan masjid tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Masjid ini jalan ke surga. Di dunia ini mari kita sama-sama membangunnya dan menggunakannya agar di akhirat nanti kita masuk surga bersama-sama,” kata Walikota memberikan semangat kepada jamaah.

Dalam sambutan kepada warga, Walikota juga menegaskan komitmen menjalan program pembangunan Batam menjadi kota moderen. Selain memperlebar jalan-jalan utama termasuk jalan ke arah Batuaji dan Sagulung, juga disampaikan mengenai pembangunan Bandara Hang Nadim menjadi bandara yang moderen.

BACA JUGA:   Walikota Batam HM Rudi : Akses Jalan lancar, Wisata dan Investasi Bakal Menggeliat

Namun, kata Walikota, tujuan utama dari pembangunan itu adalah manusia. Untuk itu masyarakat Batam diminta mempersiapkan diri agar saat program pembangunan itu selesai dilaksanakan, mereka bisa memanfaatkannya baik sebagai pengguna maupun mengambil kesempatan dari berbagai peluang ekonomi yang muncul sebagai dampak dari pembangunan tersebut.

“Seperti Bandara nanti, akan canggih sekali dimana beli tiket, check in, dan sebagainya cukup pakai handphone. Kalau kita tidak menguasai teknologi tentu sulit terutama kita yang sudah tua-tua ini. Tapi kalau kita mau belajar tetap bisa,” paparnya.

Sebelumnya di Masjid Malik Ibrahim Giri, Walikota melakukan buka puasa bersama warga. Dia meminta kepada pengurus dan jamaah untuk tetap kompak dan semangat dalam membangun rumah ibadah.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna DPRD Batam, Sejumlah Perda Pajak dan Retribusi akan Berubah

Menurutnya, Pemko memang memiliki perhatian besar dalam pembangunan rumah ibadah namun karena keterbatasan anggaran, bantuan tersebut tidak dapat diberikan maksimal. Untuk itulah warga sekitar perlu bekerjasama menyelesaikan pembangunan sarana ibadah berkenaan. Dalam kesempatan itu Walikota juga memberikan hibah dana pembangunan untuk Masjid Malik Ibrahim Giri yang juga memiliki komplek pendidikan anak.

Sejumlah pejaba Pemko mendampingi safari Ramadhan kali ini, diantaranya Kadis Perindag Gustian Riau, Kepala BPKAD Abdul Malik, Kabag Kesra Mahlil dan Camat Sagulung Muhammad Hafiz. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *