Silaturahmi Kerukunan Keluarga Jakarta Batam, Tampilkan Kesenian Khas Betawi di Eco Edu Park Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) Kota Batam menggelar silaturahmi di Eco Edu Park, Panbil Nature Reserve, Panbil, Batam, Sabtu (25/12/2021) kemarin.

Menurut, Dewan Pembina KKJ Kota Batam Johan Santoso, kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan meningkatkan tali persaudaraan dan kekeluargaan warga Jakarta yang ada di Batam. Apalagi selama pandemi Covid-19 membuat mobilitas terbatas dan membuat antar warga jarang bertemu.

Banner IDwebhost

Dalam silaturahmi ini lanjutnya bertajuk “Pentas Seni dan Budaya KKJ Batam”. Di mana menampilkan pegelaran seni dan tari-tarian khas Betawi. Tak lupa yang menjadi ikon Betawi, yakni Ondel-Ondel juga ikut ditampilkan untuk memeriahkan acara ini.

BACA JUGA:   Sambut Natal Dan Tahun Baru, Hakka Kota Batam Bagikan Paket Sembako di Panti Asuhan

“Sepasang Ondel-Ondel bernama Anis dan Marong kita tampilkan. Semoga warga Jakarta yang hadir dalam silaturahmi ini dapat terhibur dan lepas kangen dengan Jakarta karena belum bisa pulang akibat pandemi,” ujarnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Adapun tari-tarian yang ditampilkan di antaranya, tari Ondel-Ondel, tari Nusantara, tari Kicir-Kicir dan seni beladiri silat Betawi, yang semuanya ditampilkan oleh remaja KKJ yang tergabung diperkumpulan Kawula Karya Jakarta.

BACA JUGA:   Razia Rokok dan Miras Ilegal Di Batam, Total Hasil Sitaan Bea Cukai Batam Capai 65,8 Miliar

Ikut serta mendukung kegiatan silaturahmi tersebut, Ketua KKJ Batam, Donni Dollex, Kabid Kebudayaan, C B Santoso, pengurus KKJ dan segenap keluarga besar KKJ Batam.(BTM /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *