TNI AU Lanud Hang Nadim Batam Resmikan Venue Paralayang di Bukit Gendang Sembulang

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pangkalan TNI AU ( Lanud) Hang Nadim bekerja sama dengan BKSDA kota Batam membangun sarana rekreasi dan olahraga dirgantara di Bukit Gendang Sembulang, Kota Batam, Kepulauan Riau Sabtu, (27/11/2021).

Proses pembangunan hingga diresmikan membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun.
Peresmian ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama amtara TNI AU dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sementara itu dari pihak TNI AU, penandatanganan diwakili oleh Marsekal Muda TNI Bowo Budiaro, CHRMP selaku Asisten Potensi Dirgantara Kepala Staf Angkatan Udara (Aspotdirga Kasau) sedangkan dari pihak KLHK diwakili oleh Wiratno selaku Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) di puncak Bukit Gendang Sembulang.

BACA JUGA:   ADVERTORIAL: Ruko Golden Basecamp Rasakan Kejutan UNTUNG Berlipat Dengan Promo KETUPAT

Peresmian dirangkaikan dengan TROI (Trip Of Indonesia) Paralayang dengan jumlah peserta 150 orang dari berbagai daerah. Baksos penyerahan 1500 paket sembako dengan 1000 paket sembako sebagai sumbangsih dari Hotel Biverly Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Serta kegiatan lainnya seperti pelepasan burung elang, burung perkutut dan penanaman pohon pulai di area bukit gendang.

BACA JUGA:   TNI AU Lanud Hang Nadim Bagikan 1500 Sembako di Kota Batam

Tidak kalah meriahnya, peresmian dimeriahkan dengan Marching Band Bahana Barelang Drum Corp binaan dari Dinas Pariwisata, Drumband Putra Tidar Perkasa dan grub Melaykustik.

Sebelumnya, Waaspotdirga Kasau, Marsma TNI Tyas Nur Adi, mengatakan Pelangi Nusantara merupakan kegiatan perdana dan langkah awal untuk mengembangkan potensi pariwisata udara.

BACA JUGA:   Wagub Kepri Marlin Agustina Hadiri HUT Perpat Ke-21 di Golden Prawn Bengkong Kota Batam

Letak Batam yang sangat dengan Singapura dan Malaysia tentunya merupakan potensi yang menarik untuk dikembangkan. Sehingga nantinya destinasi pariwisata Batam tidak hanya laut dan darat saja, tapi juga udara.

“Jangka pendek kita akan menyelenggarakan Pelangi Nusantara ini. Sedangkan jangka panjang kita sudah membuat perencanaan untuk pengembangan olahraga paralayang di Galang,” kata Tyas. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *