Dukung Iklim Investasi yang Kondusif, Wagub Marlin Hadiri Investment Award 2021

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengajak masyarakat untuk terus mendukung iklim investasi yang kondusif di Kepri. Dengan demikian, akan semakin banyak investasi yang masuk ke daerah ini, dan semakin cepat memulihkan ekonomi daerah yang terkena dampak pandemi.

“Kita harap realisasi investasi di Kepri, semakin meningkat. Investor yang sudah berencana berinvestasi segera mengeksekusinya. Kita dukung dengan peran dan fungsi kita masing-masing,” kata Wagub Marlin usai menghadiri Investment Award 2021 BP Batam yang berlangsung di Radisson Golf and Convention Centre, Batam, Kamis (28/10).

BACA JUGA:   Batam Pererat Kerjasama dengan Singapura, Kembangkan Potensi Pelabuhan Hingga Pendidikan

Acara ini merupakan penghargaan dari BP Batam kepada perusahaan-perusahaan yang berperan dalam peningkatan perekonomian dan pembangunan di Bandar Dunia Madani ini. Berbagai kategori diberikan kepada sejumlah perusahaan tersebut. Termasuk kepada tokoh pengusaha inspiratif di Kota Batam.

BACA JUGA:   Belanda Lirik Kota Batam untuk Investasi Energi Terbarukan

Pemerintah, kata Wagub Marlin, terus memberi berbagai kemudahan kepada investor untuk berinvestasi. Termasuk insentif-insentif dan membentuk Kawasan Ekonomi Khusus, di Kepri.

“Kehadiran investasi itu akan memberikan kontribusi bagi masyarakat Kepri dan ekonomi nasional. Juga mendorong kemajuan dan kesejahteraan daerah ini,” kata Wagub Marlin.

Sementara itu, Kepala BP Batam H Muhammad Rudi mengatakan bahwa perkembangan kota ini tak terlepas dari perusahaan yang beroperasi di Batam dan para investor. Karena itu, BP Batam mengapresiasi dengan Investement Award ini.

BACA JUGA:   Serahkan 256 Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BP Batam Peduli Kesejahteraan Nelayan Galang

“Melalui penghargaan ini, kami ingin menunjukkan bahwa pemerintah sangat memperhatikan kerja keras mereka,” kata Wali Kota Batam ini.

Rudi pun menambahkan bahwa iklim berusaha aka terus ditingkatkan oleh BP Batam. Di antaranya dengan berbagai pembangunan infrastruktur, dan sistem perizinan yang semakin mudah. ( BTM /r)