Sembako Murah Di Batam, 50 Ribu Dapat 5 Kg Beras, 1 Liter Minyak Goreng dan 1 Kg Gula. Cek Jadwal Disini

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar sembako murah menjelang bulan Ramadan. Sebanyak 45.000 paket telah disiapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

Kepala Disperindag kota Batam, Gustian Riau mengatakan sembako murah tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Paket sembako murah tersebut akan disebar disemua kelurahan yang ada.

Banner IDwebhost

“Rencananya akan kita mulai pada Senin (28/3/2022) besok. Nanti bergilir ke setiap kelurahan,” kata Gustian, Jumat (25/3/2022).

BACA JUGA:   Rudi Dorong Pemulihan Ekonomi Umat Agar Terus Melejit

Gustian mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menekan harga sembako menjelang lebaran. Disamping itu juga untuk membantu masyarakat Kota Batam, khusunya bagi membutuhkan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Menurutnya setiap paket sembako terdiri dari beras 5 kg gula 1 kg dan minyak 1 liter. Masyarakat cukup menebus satu paket sembako tersebut seharga Rp50.000.

BACA JUGA:   Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolsek Bengkong Pimpin Pengamanan Giat DPD Partai Golkar Persiapan Pemilu Kota Batam

“Jadi nanti masyarakat hanya membayar Rp50.000 sudah dapat membawa satu paket sembako,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mejalankan protokol kesehatan dengan ketat. Terutama menggunakan masker dan tentunya menjaga jarak.

“Untuk teknis di lapangan dan pembagian kuponnya nanti akan dikoordinir oleh Camat dan Lurah setempat,” katanya.

BACA JUGA:   Jokowi Buka Suara soal Rusuh Rempang Eco-City, Kirim Bahlil Tenangkan Warga

Adapun jadwal sembako murah di antaranya pada Senin 28 (28/3/2022) di Kecamatan Sagulung, Bulang dan Batuaji. Selasa (29/3/2022) Kecamatan Belakangpadang dan Sekupang.

Rabu (30/3/2022) Kecamatan Nongsa, Batam Kota dan Lubukbaja. Selanjuttnya pada Kamis (31/3/2022) Kecamatan Batuampar, Bengkong dan Sei Beduk. Terakhir pada Jumat (1/4/2022) Kecamatan Galang. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *