Jelang Tahun Baru 2022, Binda Kepri Lanjutkan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Binda Kepri jelang tahun baru 2022. Ditargetkan sebanyak 500 anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Kepri di Gereja HKBP Batu Aji Kota Batam, pada Senin (27/12/2021).

“Binda Kepri terus menggesa pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Provinsi Kepri karena ditargetkan harus sudah selesai pada akhir Januari 2022,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung, pada Senin.

Banner IDwebhost

Komara menambahkan, sebelumnya Binda Kepri juga telah melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di berbagai lokasi, meliputi Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Anambas.

BACA JUGA:   Manjakan Konsumen, One Batam Mall (OBM ) Gelar Undian Belanja Berhadiah Mobil Mazda CX3

“Selama ini, kita telah bekerjasama dengan Forkopimda Kepri, Apindo serta Pengurus Yayasan Sekolah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak di wilayah Provinsi Kepri,” jelasnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ia melanjutkan, Binda Kepri juga berkolaborasi dengan kelompok masyarakat lainnya dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak agar capaian vaksinasi untuk anak bisa segera meningkat.

BACA JUGA:   Mentan: PMK Tidak Menular ke Manusia dan Kementan Siapkan Strategi Pemberantasan

Pendeta Gereja HKBP Batu Aji Batam, Victor Singal Silalahi mengapresiasi bantuan yang telah diberikan Binda Kepri untuk memberikan vaksin bagi anak-anak di wilayah Batu Aji.

“Terima kasih kepada Binda Kepri yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, kami sangat bersyukur sehingga anak-anak di wilayah Batu Aji Lama bisa mendapat kemudahan vaksin, ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,” ungkap Pendeta Victor Singal Silalahi, pada Senin.

BACA JUGA:   Maksimalkan Target Kinerja, BP Batam Gelar FGD Penyusunan LAKIP

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, per 26 Desember 2021, pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun telah mencapai 47.160 orang atau 18,94 persen dari total sasaran dosis I sebanyak 249.047 orang.

Untuk mengejar target yang ditetapkan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak akan kembali digelar serentak pada Selasa (28/12/2021) di sejumlah sekolah dasar negeri dan swasta yang tersebar di wilayah Batam.(BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *