Wagub Marlin Ajak Masyarakat Manfaatkan Perpustakaan Pojok Baca Digital

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina mengajak masyarakat Kepri semakin meningkatkan minat dan budaya membaca. Kemajuan teknologi, bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan minat baca tersebut, terlebih dengan hadir Pojok Baca Digital (Pocadi). Di mana pun dan kapan pun, semua bisa membaca dengan tersedianya fasilitas ini.

“Kami harap minat baca, terutama anak-anak semakin meningkat dengan adanya pojok baca digital ini. Juga meningkatkan literasi masyarakat karena tersedianya literatur yang terpercaya,” kata Wagub Marlin usai meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) dan Perpustakaan Khusus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, di Batam, Rabu (27/10/2021).

Wagub Marlin berharap, kehadiran Pocai memberikan ruang baca bagi masyarakat. Baik untuk menambah wawasan maupun akses pengetahuan. Pocadi menjadi tempat baca yang menyediakan buku-buku cetak dan digital.

BACA JUGA:   Denmark Gandeng Maersk Sambangi BP Batam Terkait Pengembangan Pelabuhan

Ketua TP PKK Kota Batam ini mengaku senang dengan inovasi baru yang memberi layanan dalam bidang literasi dan penyebaran informasi. Masyarakat Kepri, khususnya Batam diajak memanfaatkan betul kehadira Pocadi di Masjid Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini.

BACA JUGA:   Bawaslu Kepri Ajak Generasi Muda Kawal Pemilu dan Pilkada 2024

“Inovasi memanfaatkan kemajuan teknologi ini sangat tepat untuk menambah literasi bagi masyarakat,” kata Wagub Marlin.

Menurut Wagub Marlin, ketersediaan sarana baca melalui Pocadi ini dapat semakin meningkatkan minat baca. Ini juga dalam upaya meningkatkan indeks literasi masyarakat guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing.

BACA JUGA:   Bea Cukai Batam Dukung Gerakan Nasional Revolusi Mental Kota Batam

“Ini semua dalam upaya kita mewujudkan masyarakat yang gemar membaca,” kata Wagub Marlin.( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *