Mewujudkan Pendidikan Bermutu, Marlin Buka Workshop Himpaudi Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Bunda PAUD Kota Batam, Hj Marlin Agustina menyampaikan di masa pembelajaran pasca pandemi Covid-19 ini, lembaga pendidikan harus terus berinovasi untuk mewujudkan pendidikan bermutu. Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) diharap mampu menjadi penggerak dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan di satuan PAUD.

“Mereka harus berinovasi untuk mencerdaskan anak didik menjadi anak yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia,” kata Marlin saat membuka Workshop Peningkatan Mutu Lembaha Himpaudi dan Pemetaan Mutu Lembaha PAUD Kota Batam, di Hotel Golden View Batam, Rabu (27/10/2021).

Workshop Peninkatam Mutu Lembaga Himpaudi ini mengambil tema; Dengan Workshop Peningkatan Mutu Lembaga Himpaudi Kita Tingkatan Mutu Pendidikan PAUD Kota Batam. Sementara untuk Pemetaan Mutu Lembaga PAUD mengangkat tema; Melalui Pemetaan Mutu Lembaga PAUD Sukseskan Akreditasi Tahun 2021.

BACA JUGA:   H-2 Idul Fitri, Gumay: Ayo Segera Booster Agar Ibadah Idul Fitri Bebas Dari Penyebaran Covid-19

Melalui kegiatan ini, Ketua TP PKK Kota Batam ini mengharapkan satuan pendidikan di Batam semakin baik. Juga semakin maju dalam layanan PAUD.

“Yang juga terpenting mampu mengikuti akreditasi baik untuk tahun ini maupun tahun depan, sehingga banyaklah satuan pendidikan yang terakreditasi,” kata Marlin.

BACA JUGA:   Deputi I BP Batam Wahjoe Triwidijo Kuncoro Kunjungi RSBP Batam. Beri Semangat Nakes dan Tinjau IGD Covid-19

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini menyampaikan rasa syukurnya karena pandemi semakin tertangani dan pembelajaran tatap muka sudah dimulai. Tapi rasa syukur itu harus disambut demgan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Terutama di sekolah-sekolah, sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan tanpa ada penularan kasus baru.

BACA JUGA:   100 Pegawai BP Batam Dilibatkan Bantu Awasi Protokol Kesehatan di Kawasan Industri

Wagub Marlin pun mengingatkan peran penting memberi pendidikan terbaik pada anak usia dini. Karena ini merupakan usia emas, yang harus mendapatkan pendidikan terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangannya. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *