Peringati HUT Ke 18 Ikatan Pemuda Karya Batam, Dirayakan Secara Sederhana dan Penuh Kekeluargaan

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Ikatan Pemuda Karya (IPK) DPD Tingkat II Kota Batam merayakan hari lahir ke 18 tahun, Sabtu (27/2/2022) di Komplek Ruko Central Aladin, Batam Centre siang.

Meski masih suasana pandemi Covid-19, IPK DPD Tingkat II Kota Batam tetap melaksanakannya dengan penuh kesederhanaan dan penuh kekeluargaan.
Kegiatan ini, mulai dari pemotongan tumpeng sebagai tanda sukuran atas kantor sekretariat, potong kue ulang tahun hingga pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

Banner IDwebhost

Acara dilaksanakan penuh dengan kehangatan dan kekeluargaan. Turut juga dihadiri Danramil 03 Kecamatan Nongsa dan Batam Kota, serta sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) seperti dari Persatuan Batak Bersatu (PBB), FKPPI dan juga Pemuda Pancasila (PP).

BACA JUGA:   Kunjungi Sekretariat JMSI Kepri, Ketua APJII Donal Pangihutan Ajak Kaloborasi Bersama

Ketua IPK DPD Tingkat II Kota Batam, Budi Purba mengatakan, kepemimpinannya menjalankan organisasi ini juga untuk mewujudkan pembangunan Kota Batam. Kata dia, terdapat beberapa program IPK Kota Batam yang saat ini telah dijalankan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Salah satu program yang sudah kami jalankan ialah Jumat bersih-bersih di seluruh kecamatan yang ada di Kota Batam,” kata Budi.

Kata dia, ormas IPK saat ini tidak mengandalkan otot saja. Tapi sambungnya, semua para kader IPK hingga ke PAC dan ranting harus bisa berbuat untuk kepentingan bersama.

“Tidak ada lagi embel-embel premanisme. Semua harus berbuat untuk kemajuan bersama. Kita juga harus saling menghargai, terutama dengan ormas lainnya yang ada di Batam,” ucapnya.

BACA JUGA:   HM Rudi Resmikan Laboratorium Diagnos Batam

Sementara itu, Danramil 03 Kecamatan Batam Kota dan Nongsa, Kapten inf H Siregar mengharapkan agar bisa saling bekerjasama kedepannya.

“Saya menjaga dua wilayah Nongsa dan Batam Kota, kita harus saling kerjasama, kalau ada program bisa shering, terutama untuk kepentingan masyarakat.
Semoga organisasi ini berdiri ada kegiatan positif,” ucapnya.

Penasehat IPK Provinsi Kepri, Toni Siahaan mengatakan, IPK Kota Batam harus bisa berkembang. Kata dia, IPK Batam juga harus bisa bersinergi dengan OKP lainnya.

“Kita jangan mau terkotak-kotak, semua OKP di Batam dulunya pernah menjadi kader IPK. Bersinergi Dengan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   LPKA Kelas II Batam Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kota Batam Terdampak Covid-19

Kata Toni, kader IPK di Batam maupun Provinsi Kepri, banyak yang sudah sukses dengan kehidupannya. Kata dia, IPK Batam harus bisa beda dan memiliki daya tarik tersendiri.

“Dulu-dulu emang kader IPK maraknya di dunia 303, tapi saat ini harus berubah. Hidupkanlah kembali Serikat Pekerja Parkir (SPP) itu program yang sangat bagus. Bangun komunikasi dengan para senior di IPK untuk mengkaryakan anggota IPK di Batam,” ucapnya.

Wakil Ketua DPP Nasional Corruption Wach (NVW) Alex mengungkapkan, siap bersinergi dengan IPK Batam.”Kalau ada temuan terkait korupsi, bisa saling berkoordinasi,” singkatnya yang juga penerbit Batam FTZ (Free Trade Zone). (BTM /by).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *