Investor Arab Bangun Kampus dan Rumah Sakit Internasional di KEK Kesehatan Sekupang Kota Batam

  • Bagikan

BTM CO.ID, BATAM – Kepala BP Batam, HM Rudi mengungkapkan, tahun 2022 mendatang sebuah kampus khusus kedokteran lengkap dengan rumah sakit bertaraf internasional direncanakan akan dibangun di kawasan KEK Kesehatan Sekupang. Namun, tak dijelaskan universitas apa yang akan membangun kampus dan rumah sakit di kawasan khusus tersebut. Yang pasti kata Rudi investasinya cukup besar dan negara yang menanamkan modalnya tersebut berasal dari kawasan Timur Tengah.

“Sekarang lagi dalam proses. Ada sekitar 20 hektar lahan di KEK Kesehatan Sekupang yang kita siapakan. Sedang proses MoU, mau tanda tangan. Investasinya diperkirakan mencapai Rp7 triliun,” ungkap Rudi, usai upacara Peringatan HUT ke-50 BP Batam, di Kantor BP Batam, Batam Center, Selasa (27/10/2021).

Dia pun meminta doa agar proses rencana investasi tersebut berjalan lancar. Karena dengan masuknya investasi tersebut tentunya akan berdampak besar bagi Batam.

BACA JUGA:   Tauzia Hotels Luncurkan Integrasi Loyalty Program Dan Website Terbaru Discoverasr.com

“Mudah-mudahan Allah mengizinkan tak berubah lagi,” harap Rudi, yang juga Wali Kota Batam tersebut.

Sebelumnya, BP Batam sudah menandatangani Mou dengan Sunseap Group dan PT Toba Bara Energi, dalam bidang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung di Batam. Sunseap Group yang merupakan perusahaan asal Singapura berencana membangun PLTS Terapung di Dam Duriangkang dengan total investasi mencapai Rp29 triliun. Sedangkan PT Toba Bara Energi yang berencana membangun PLTS Terapung di Dam Tembesi akan berinvestasi sebesar Rp7 triliun.

BACA JUGA:   Jaga Kelestarian Lingkungan, Wagub Kepri Marlin Agustina Tanam Mangrove di Nongsa Kota Batam

Dilanjukan Rudi, tahun 2022 mendatang BP Batam tetap melanjutkan program-program yang sudah berjalan hingga tuntas. Di antaranya pembangunan jalan, pelabuhan, bandara, Instalasi Pengelolaan Air dan Limbah (IPAL), pengelolaan waduk yang berkelanjutan, dan lain sebagainya. Hal itu juga sudah disampaikan Rudi saat menyampaikan capaian kinerja selama dua tahun dia memimpin Batam, 27 September 2021 lalu.

BACA JUGA:   Karyawan Hotel HARRIS Batam Center Dan HARRIS Resort Waterfront Ikuti Uji Kompetensi Profesi

“Dua tahun mimimpin BP Batam peningkatan jelas ada, mulai dari kegiatan, investasi termasuk dari belanja BP Batam sendiri. Kita berharap tiap tahun ada penambahan, supaya pembangun Batam lebih cepat lagi,” kata Rudi. “Maka doakan BP Batam sukes selalu, pejabatnya sehat semua dari atas sampai ke bawah,” harapnya.(BTM /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *