SPAM Batam Terus Sempurnakan Inovasi Pendistribusian Air di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kondisi geografis wilayah Kota Batam memiliki dataran yang berbukit dan berlembah. Contohnya Kecamatan Bengkong. Sebagian wilayahnya berada di area bukit dan sebagian lagi di area lembah yang mengarah ke laut.

Selain itu berada di wilayah kepulauan, iklim di Batam sering berubah-ubah. Kadang panas berminggu-minggu. Bahkan tiga hari belakangan hujan sedang mengguyur Batam sepanjang hari.

Hal tersebut di antaranya yang kemudian jadi faktor perbedaan kontinuitas dan kuantitas suplai air perpipaan yang diterima pelanggan SPAM Batam.

Oleh karenanya untuk itu diperlukan penyempurnaan inovasi perairminuman dan strategi pendistribusian air yang baik melalui kapasitas produksi pada 6 (enam) Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang dimiliki SPAM Batam. Saat ini kapasitas produksi lebih dari 3.300 liter per detik untuk menjangkau lebih dari 290.000 pelanggan di Kota Batam.

BACA JUGA:   Amsakar Acmad Hadiri Ground Breaking The Icon Central, Sambut Investasi Bangkitkan Ekonomi Batam

Dengan kapasitas tersebut, masih terdapat beberapa area yang belum mendapatkan suplai air secara maksimal. Terutama di wilayah yang tinggi. Tapi, upaya dan strategi tetap dilakukan oleh SPAM Batam untuk memenuhi kondisi tersebut.

Nah, untuk mengantisipasi persediaan kebutuhan air pada saat puncak pemakaian pelanggan disarankan untuk menampung air sebagai salah satu upaya yang bisa dilakukan.

BACA JUGA:   Baru Diluncurkan Central Group, Cluster Autumn Hills Batam Center Laris Manis Terjual

Kondisi belum maksimalnya kontinuitas dan kuantitas suplai air yang diterima pelanggan adalah suatu tantangan terbesar bagi SPAM Batam.

“Namun dengan adanya sinergitas dari semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan di Kota Batam ini sangat kami hargai, sehingga SPAM Batam mampu menjawab serta menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik,” kata
Astriena Veracia, Corporate Communication Moya Indonesia, pada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Vera kembali mengingatkan, untuk penanganan keluhan serta informasi kepelangganan agar selalu menggunakan saluran resmi SPAM Batam, melalui:

BACA JUGA:   Masyarakat Makin Yakin Sambut Perubahan, Warga: Kepri Akan Maju Jika Dipimpin Rudi- Rafiq

• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) yang berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
• Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam di 150155.
• WA Bisnis di 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air dan Tunggakan
• Mobile Application Air Minum Batam, untuk mengetahui besaran rekening tagihan air dan sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran air pada Mitra Bayar Resmi SPAM Batam.
• Instagram di @airminumbatam
• Twitter di @airminumbatam
• Facebook airminum_batam
• Website di airminumbatam.bpbatam.go.id
• Email di airminum.batam@gmail.com.(btm /emr)

  • Bagikan