Wujudkan Kota Batam Yang Modern, Rudi Harap Peran Para Insinyur

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri kegiatan Fun Bike and Run Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Minggu (24/10/2021).

Selain menjajal infrastruktur jalan Batam, kegiatan yang merupakan rangkaian Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PII 2021 ini juga diisi dengan kegiatan sosial dan amal.

Rudi menyampaikan terimakasih kepada PII yang telah memilih Batam menjadi lokasi penyelenggaraan Rapimnas yang telah diadakan sejak 25 September lalu.

Ia menyebutkan, Batam kini sedang terus dibangun. Sejak dirinya bersama Amsakar Achmad diamanahi memimpin Batam, salah satu fokus yakni peningkatan infrastruktur. Kini hasil dari usaha tersebut menunjukan hasil, infrastruktur Batam semakin meningkat.

BACA JUGA:   Optimalkan Layanan Informasi Publik, BP Batam Kemas Konten Platform Digital Lebih Menarik

“Kami sedang membangun Batam sebagai kota yang modern. Maka salah satunya infrastruktur yang dikembangkan, seperti jalan,” ucap Rudi.

Dalam konteks membangun ini, Rudi menitipkan harapan kepada PII agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang keahliannya. “Saya titip PII hadirkan desain seindah mungkin, standarnya internasional bukan nasional. Dari itu, kami pemerintah yang eksekusi dalam pembangunannya,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ditpam BP Batam Beri Atensi Serius Pengamanan Daerah Tangkapan Air

Menurut Rudi, desain yang bagus tidak hanya terkait estetika kota namun juga akan memunculkan kenangan bagi PII itu sendiri bahwa telah andil bagi pengembangan Kota Bandar Dunia Madani ini. “Mudah-mudahan dari desain paling bagus akan muncul kenangan. Bangun Batam yang indah untuk anak cucu ke depan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Program Stay & Win 2021 HARRIS Resort Waterfront Batam, Elvan Sutiyasa Bawa Pulang 30 Juta
www.btm.co.id

Wakil Ketua Umum PII Danis H Sumadilaga mengapresiasi langkah yang diambil Rudi memajukan Batam. Dan percaya Batam akan semakin maju.

“Saya kira upaya yang luar biasa. Semoga ekonomi berkembang, masyarakat lebih baik dan Batam lebih maju lagi,” harap Danis.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pembangunan taman bertemakan insiyur antara Pemko Batam dan PII pusat. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *