BTM.CO.ID, BATAM – Meter merupakan satu-satunya alat ukur untuk mengetahui kubikasi pemakaian air bagi pelanggan SPAM Batam. Maka kenali tanggungjawab pelanggan dalam kaitannya dengan pemeliharaan meter air tersebut beserta aksesorisnya.
Pelanggan wajib bertanggungjawab untuk memelihara saluran atau pipa persil yang mengarah ke rumah pelanggan (memastikan tidak ada kebocoran pada instalasi dalam), memelihara kebersihan meter dan area sekitar meter, akses pembacaan meter mudah terjangkau serta yang terpenting adalah kondisi meter dapat berfungsi dengan baik (tidak rusak). Dan meter air yang hilang atau rusak fisik karena faktor disengaja ataupun tidak sengaja merupakan tanggung jawab pelanggan.
Nah, sementara SPAM Batam bertanggungjawab memelihara saluran pipa dinas dan distribusi serta memastikan bahwa meter air pelanggan dapat berfungsi dengan baik.
SPAM Batam mengapresiasi kepada pelanggan karena telah melakukan pemeliharaan meter air pelanggan dalam kondisi baik, sehingga besaran kubikasi pemakaian air yang dipergunakan oleh pelanggan dapat termonitor dengan baik.
Apabila alami gangguan pelanggan SPAM Batam dapat menggunakan saluran resmi kepelangganan SPAM Batam, melalui :
• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP), berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
• Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam, di nomor 150 155.
• WA Bisnis di 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air & Tunggakan
• Mobile Application Air Minum Batam , untuk mengetahui besaran rekening tagihan air dan sekaligus bisa melangsung melakukan pembayaran airnya pada Mitra Bayar Resmi SPAM Batam).
• Instagram di @airminumbatam
• Twitter di @airminumbatam
• Facebook airminum_batam
• Website di airminumbatam.bpbatam.go.id
• Email di airminum.batam@gmail.com. (btm /emr)