Wali Kota Batam Open Pencak Silat 2022, Singapura Juara Umum

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menutup secara resmi Wali Kota Batam Open Pencak Silat 2022 di Hi Test Arena Golden Land, Taman Baloi, Sabtu (24/12/2022).

Hasil pertandingan itu, juara umum yakni Singapura, disusul Gadepu, dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kepri juara 3.

“Selamat bagi para juara, ke depan kejuaraan ini akan lebih baik lagi,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, kejuaraan ini sebagai langkah Batam memajukan sport tourism. Saat ini, kata dia, Batam sedang berbenah untuk memajukan sektor pariwisata.

BACA JUGA:   Maksimalkan Penerapan Nontunai Gonjot PAD Kota Batam
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Terima kasih para atlet yang sudah jauh-jauh datang ke Batam,” katanya.

Ia berharap, kejuaraan ini sebagai wadah untuk terus mengasah kemampuan para atlet dengan bertanding dengan para atlet luar negeri.

“Semoga cabor pencak silat terus mengukir prestasi baik lokal, nasional, hingga internasional,” katanya.

Bagi yang belum mendapatkan juara, Rudi mengatakan jangan berkecil hati. Ke depan harus dicoba lagi hingga menjadi juara.

BACA JUGA:   Pemko Batam Minta Pengelola Rumah Makan dan Hiburan Tak Langgar Protokol Kesehatan

“Terus berlatih, asah kemampuan diri,” ujarnya.

Seperti diketahui Kejuaraan Wali Kota Batam Open Turnamen Pencak Silat tahun 2022 dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari 19 hingga 25 Desember 2022 di Hi-Tes Arena Batam Center.

Kejuaraan ini diikuti 360 pesilat dari berbagai daerah yaitu Batam, Karimun, Tanjungpinang, Lingga, Palembang dan Jawa Barat, ajang ini juga diikuti oleh negara luar, seperti Singapura dan Jepang.

Pada piala Wali Kota Batam Open Tournament Pencak Silat dipertandingkan diantaranya, Laga atau Tanding, Seni Tunggal, Festival dan juga Silat Fashion Week.

BACA JUGA:   Tiba di Batam, Rudi Langsung Blusukan Tinjau Penataan Jalan di Batu Besar Nongsa

Turut hadir Mantan Atlet Juara Dunia empat kali Pencak Silat, yang juga Presiden Federasi Pencak Silat Asian sekaligus manajer tim Pencak Silat Singapura Dato’ Seri Dr Sheik Alau’ddin Yacoob Marican, Kadis Kominfo Batam Asril Apriyansah, Kadis Pemuda dan Olahraga Zulkarnain, Ikatan Pencak Silat (IPSI) Batam Hendrik, Presiden Presisi Singapura Rasyid, Owner Hi-Test Arena Suhadi, serta para sponsor. (Btm /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *