Alumni Akabri 1996 Bharatasena Salurkan 2500 Paket Sembako di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Alumni Akabri 1996 Bharatasena yang berdinas di Kepri menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-25 tahun. Di antaranya vaksinasi massal Covid-19, menyalurkan bantuan sosial pada warga terdampak pandemi Covid-19, dan pelatihan digital bagi pelaku UMKM.

“Kami satu angkatan Akabri Tahun 1996. Ada tiga kegiatan yang kami lakukan dalam HUT kali ini, yakni vaksinasi Covid-19 massal di Mako Brimob Polda ke Kepri di Tembesi dan Restoran Puas Hati di Batam Center, pelatihan UMKM, dan menyalurkan bantuan semmbako pada hari ini. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Kombes Pol Teguh Widodo, salah seorang lulusan Akabri Tahun 1996, usai menyerahkan secara simbolis bantuan 2500 paket sembako pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Mapolda Kepri, Kamis (23/9/2021) siang. Saat ini Teguh Widodo bertugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskimsus) di Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Banner IDwebhost

Sebagai informasi sebelum reformasi, Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) adalah sekolah militer yang alumninya menjadi perwira pertama (Letnan Dua). Akabri merupakan integrasi dari empat matra, yaitu Akademi Militer (Akmil) yang terletak di Magelang, Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya, Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta, dan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang. Sejak 1 April 1999, Akpol memisahkan diri dari Akabri. Sejak itu, Akabri berganti nama menjadi Akademi TNI yang terdiri dari tiga matra AAD, AAL, dan AAU.

BACA JUGA:   Marlin Agustina Buka Kepri Indoor Archery Championship

Adapun alumni Akabri 1996 yang berdinas di Kepri yakni, Kombes Pol Teguh Widodo, Kombes Pol Muji Supriyadi, Kombes Pol Mohamad Rendra, AKBP Charles Panuju Sinaga,
Kolonel David Purba, Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa, Kolonel Isariyanto, Kolonel Musthofa, Kolonel Basuki Tri Usodo, dan Kolonel Hery Muhammad Nur Isa Zulkarnain.

BACA JUGA:   Jaga Kelestarian Lingkungan, Wagub Kepri Marlin Agustina Tanam Mangrove di Nongsa Kota Batam
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dalam pelatihan UMKM, AKABRI 1996 Bharatasena menggandeng Eazy Indonesia, aplikasi digital buatan anak Kepri. Pelatihan digelar di Restoran Bandung Resto, Batam Centre, Kota Batam, Selasa (21/9/2021). Kegiatan ini mengangkat tema Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Grand Batam Mall "RINDU" Kecerian Pelanggan. Videonya Sedih Banget

“Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir. Khusus pelatihan UMKM tujuannya untuk mengajak masyarakat lebih produktif sehingga sejalan dengan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Teguh Widodo.

Sementara di hari puncaknya pelaksanaan vaksinasi massal, penyerahan bansos dan launching transformasi digital UMKM Presisi yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri 1996 atau Bharatasena di SMKN 2 Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021) siang, ditinjau langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(btm /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *