HM. Rudi Sambut Baik KKP Laksanakan Kegiatan di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menggelar kegiatan di Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat membuka langsung kegiatan Temu Teknis Petugas Perbatasan dan Pulau Terluar di Hotel Aston, yang digagas oleh KKP Republik Indonesia, Selasa (24/5/2022).

Banner IDwebhost

Rudi mengatakan sebagian besar wilayah Batam merupakan laut dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura. Saat ini Batam juga tidak memiliki hasil bumi, sehingga pengembangan pariwisata menjadi salah satu prioritas saat ini.

BACA JUGA:   Beli Rice Bowl di Hotel Harris Batam Center Beli 1 Gratis 1

“Terimakasih KKP telah menyelenggarakan kegiatan di Batam,” kata Rudi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dijelaskan Rudi, sebelum Covid-19 melanda kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam mencapai 2 juta wisman setiap tahunnya. Sedangkan wisatawan nusantara mencapai 6 juta orang.

“Tapi sejak Covid-19 melanda, kunjungan wisman baik yang mancanegara maupun lokal terjun bebas,” ujarnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Antusias Hadiri Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Sekretariat KONI Batam

Karena itu Rudi bersyukur penanganan Covid-19 saat ini sudah dapat dikendalikan. Kunjungan wisatawan saat ini berangsur kembali meningkat meskipun belum seperti saat sebelum adanya Covid-19.

Selain pariwisata potensi lain yang dapat dikembangkan adalah perikanan, karena mengingat wilayah Batam sebagian besar adalah laut. Karena itu pihaknya juga berharap KKP dapat turut membantu pengembangan potensi perikanan di Batam. ( BTM /r)

BACA JUGA:   Lahan PT. Tanjung Piayu Makmur di Tembesi Tower Sesuai Perizinan, Warga Dihimbau Jaga Kerukunan Dan Kondusifitas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *