Dinilai Tegas dan Solutif, HM. Rudi Terima Penghargaan PWI Kepri Award 2022

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kerja keras Wali Kota Batam yang juga sebagai Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam menjalankan program pembangunan mendapat apresiasi dari insan pers. Melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Rudi mendapat penghargaan sebagai Pemimpin Tegas dan Solutif.

Pemberian penghargaan dilakukan pada acara silaturrahmi dan buka puasa bersama BP Batam dan PWI Kepri di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Jumat (23/4/2022). Penghargaan diserahkan langsung Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, sekaligus sebagai Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Banner IDwebhost

Usai acara, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan PWI. Dia berharap silahturahmi dan sinergi dengan kalangan media tetap harmonis sebagai kekuatan untuk membangun Kota Batam.

BACA JUGA:   Opening Pasti Pasta di Grand Batam Mall, Pengunjung Rela Antri

“Kita membutuhkan wartawan untuk memberikan informasi yang membangkitkan semangat masyarakat membangun Batam. Kita juga memerlukan kritik-kritik agar pembangunan berjalan lebih baik,” ujarnya Walikota terbaik Asia tahun 2019 tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Menurutnya, sudah kewajiban media untuk mengkritik pemerintah agar pemerintah dapat melakukan perbaikan dari berbagai sisi. “Tentu kritikan itu bermaksud agar kita pemerintah dapat melakukan kinerja lebih baik lagi,” tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua PWI Kepri Chandra Ibrahim mengatakan, sejak diamanahkan sebagai Kepala BP Batam dan Wali Kota Batam banyak hasil pembangunan dan prestasi yang diraih oleh Muhammad Rudi.

BACA JUGA:   NEWS VIDEO : Ajak Keluarga Melihat Langsung Sawah Di Batam

“Dengan prestasi-prestasinya dan ketegasan Pak Rudi, maka kami PWI Provinsi Kepulauan Riau menganugerahkan Bapak Haji Muhammad Rudi sebagai pemimpin tegas dan solutif,” ujarnya.

Bahkan lanjutnya, Muhammad Rudi, dikenal cukup berani dan tegas dimana beliau tidak mengenal kompromi apabila ada bangunan yang berdiri di luar batas ketentuan. Selain itu beliau juga selalu berinisiatif mencarikan solusi.

“Kita wartawan memberi penilaian secara objektif. Prestasi beliau dalam membangun Batam tidak boleh kita tutup-tutupi. Namun kita juga mengkritisi bila terdapat kebijakan beliau kurang sempurna. Prestasi Pak Rudi membangun Batam ini sangat dirasakan masyarakat sehingga sangat layak kita berikan apresiasi,” katanya lagi.

BACA JUGA:   Hadiri Musrenbang Kecamatan Sagulung dan Nongsa, Rudi Paparkan Proyek Pembangunan Infrastruktur

Ia mengatakan, hari ini merupakan momen yang sangat baik dan ke depannya mudah-mudahan hubungan antara wartawan dengan BP Batam juga terjalin dengan baik.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Ikut hadir pada kegiatan itu Ketua IKWI Kepri Sandra Mepa, Karo Humas Protokol dan Promosi BP Batam Asriastuti Sirait, Kepala Kemenag Zulkarnain Umar, Kepala Diskominfo Asril Apriansyah, Asisten I Pemko Yusfa Hendri, Asisten III Hariman, Komisioner KPU Batam William Seipatiratu, Komisioner Bawaslu Ribut Santosa, dan pengurus pusat PWI Ramon Domora. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *