Konsorsium Nongsa Sensation dan Masyarakat Sambau Siap Sambut Kedatangan Wisatawan Asing

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Sedikitnya 100 orang menghadiri Pernyataan Sikap yang dilakukan oleh Konsorsium Nongsa Sensation dan Tokoh Masyarakat se-Kelurahan Sambau Nongsa, Batam, Selasa (21/9/2021).

Turut menyaksikan deklarasi yang digelar di TEDD Restaurant Montigo Resort, Nongsa, tersebut, Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar, Sekda Batam, Jefridin Hamid, Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan M Ali Wasyim, Kadisparbud Batam, Ardiwinata,
Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, Kepala Sppkl Bakamla Batam Mayor Halilintar, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Pernyataan sikap tersebut menyambut
realisasi Travel Bubble atau dibukanya pintu masuk turis asing dari Singapura ke Nongsa melalui Pelabuhan Nongsa Pura Feri Terminal.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Buka Batam Wonderfood & Art Ramadhan di Taman Dang Anom Kota Batam

Seperti diketahui pemerintah Indonesia telah memilih 3 destinasi Travel Buble yang akan dibuka untuk turis asing yaitu Nongsa-Batam, Kawasan Lagoi-Bintan, dan Bali.

Ada lima poin sikap yang dibacakan di acara yang di gagas oleh Montigo Resort, Konsorsium Nongsa Sensastion dan tokoh masyarakat ini, yakni:

  1. Meng-appresiasi pemerintah pusat dan daerah atas pengendalian dan penanganan Covid-19 serta akselerasi program vaksinasi yang telah mencapai 90% di Kelurahan Sambau.
  2. Tetap berkomitmen bersama-sama di dalam menjalankan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dan terus memberikan edukasi guna mencegah penyebarannya dan agar masyarakat di Kelurahan Sambau Nongsa tetap terjaga dan aman.
  3. Siap menyambut Travel Bubble dan siap sebagai pilot project datangnya wisatawan mancanegara ke wilayah Indonesia melalui Nongsa Pura Fery Terminal, Batam, Kepulauan Riau.
  4. Memulihkan ekonomi dan UMKM.
  5. Mengkampayekan Nongsa Sensation sebagai destinasi wisata.
BACA JUGA:   Terkait Ini, Marlin Agustina Batal Kunjungan Kerja Persiapan MTQ Provinsi Kepri di Anambas

Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pelaku wisata, masyarakat sekitar dan Pemerintah Kota Batam atas berlangsungnya kegiatan ini. Travel Bubble kata Buralimar, merupakan program pemerintah pusat untuk membuka kembali kunjungan wisata asing di masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga agar program tersebut bisa berjalan perlu dukungan semua pihak, karena banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya vaksinasi dan zona yang akan dituju sudah masuk zona hijau.

BACA JUGA:   Kota Batam Satu-satunya dari Kepri Masuk Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik

“Oleh karena itu kita dukung penerapan protokol kesehatan Covid-19. Saya harapkan bulan Oktober ini dapat dibuka pintu pariwisata secara parsial ataupun bertahap agar ekonomi dapat meningkat,” harapnya.

www.btm.co.id

Nongsa Sensation adalah perhimpunan usaha pariwisata yang ada di daerah Nongsa yang terdiri dari Montigo Resort, Batam View Resort, Tering Bay, Palm Spring, Turi Beach, Nongsa Point Marina, Nongsapura Fery Terminal, Nongsa Village dan Tamarin. (Btm /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *