Vaksinasi Booster Terus Digencarkan Binda Kepri, Kasus Covid-19 Di Batam Menurun Drastis

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Meskipun pemerintah telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker, namun pelaksanaan vaksinasi booster masih terus digesa untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pada Minggu (22/05/2022), vaksinasi booster diselenggarakan secara massal di Mega Mall Batam dan Grand Batam Mall.

Banner IDwebhost

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan kegiatan vaksinasi ini akan terus dilanjutkan dengan harapan seluruh sasaran mendapat vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   NEWS BLITZ : Keren. Ada Air Mancur, Seperti Ini Rencana Pembangunan Simpang Barelang Kota Batam

“Kita akan terus lanjutkan kegiatan vaksinasi karena saat ini, belum seluruh sasaran mendapat booster,” terang Gumay.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Provinsi Kepri hingga Sabtu (21/05/2022) mencapai 43,17 persen atau 592.860 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Dari jumlah tersebut, diantaranya sebanyak 403.090 orang atau 51,06 persen dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam telah mendapat vaksin booster.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Tinjau Vaksinasi Serentak Di Stadion Gelora Citra Mas Nongsa Kota Batam

“Capaian vaksin booster saat ini telah membantu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Batam yang berada di daerah perbatasan,” kata Gumay.

Satgas Covid-19 mencatat, kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepri yang masih menjalani perawatan hingga Sabtu (21/05/2022) sebanyak 3 orang. Khusus wilayah Batam, kasus positif Covid-19 yang menjalani perawatan tercatat nihil berdasarkan update pada Sabtu (21/05/2022).

BACA JUGA:   SPAM Batam Pastikan Penambahan Bahan Kimia Menghasilkan Air Bersih Dan Berkualitas

Salah satu peserta vaksinasi booster, Sugiono mengapresiasi program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah secara rutin di Batam.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah mendukung kegiatan vaksinasi selama ini, semoga masyarakat terbebas dari Covid-19,” ujar Sugiono. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *