H-7 Mudik Idul Fitri, Masyarakat Buru Vaksin Booster Di Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 2-3 Mei 2022 dan cuti bersama Idul Fitri pada 29 April, 4, 5, 6 Mei 2022.

Dengan adanya kebijakan tersebut, pelaksanaan vaksinasi booster semakin diminati masyarakat, terutama yang ingin mudik ke kampung halaman, dikarenakan vaksin booster menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik tanpa harus menunjukkan hasil tes Antigen atau PCR.

Banner IDwebhost

Hingga 21 April 2022, capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri sudah sebanyak 37,62 persen atau 516.606 orang dari total sasaran 1.373.372 orang. Untuk wilayah Batam sendiri, capaian vaksinasi booster sudah sebanyak 45,04 persen atau 355.547 orang dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

BACA JUGA:   70% Warga Batam Akan di Vaksin Covid-19. Rudi : Penyebaran Tidak Meluas Agar Ekonomi Batam Segera Pulih

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster terus meningkat jelang cuti idul Fitri karena dengan diperbolehkannya mudik pada tahun ini, banyak masyarakat ingin mendapat vaksin booster agar bisa mudik dengan bebas.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Kegiatan vaksinasi yang rutin digelar tiap hari di Batam terus diminati masyarakat, terutama yang membutuhkan booster, gerai-gerai vaksinasi juga ramai dikunjungi masyarakat jelang mudik Idul Fitri,” terang Gumay.

BACA JUGA:   34 Tahun Membangun Masa Depan Kota Batam, Central Group Siap Untuk Melaju Ke Kancah Bisnis Properti Nasional

Binda Kepri, lanjut Gumay, terus menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi agar memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin booster.

Pada hari ini, Jumat (22/04/2022), gerai vaksinasi dibuka secara massal di Grand Batam Mall, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza, Mega Mall dan Graha Kepri Batam Center.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Amri mengucapkan terima kasih atas kemudahan untuk mendapat vaksin booster sebelum mudik Idul Fitri.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN karena terus melaksanakan vaksinasi booster sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin, mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman,” ujar Amri usai mendapat booster di Grand Batam Mall.

BACA JUGA:   Pelajari Penyusunan Peta Risiko, BP Batam Gelar Focus Group Discussion Manajemen Risiko

Kegiatan vaksinasi juga direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (23/04/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org. ( BTM /rma)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *