Persiapan Pemilu 2024, Pemko Batam Ikuti Rapat Koordinasi Kemendagri

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menghadiri langsung rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pemilu 2024, secara virtual.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar.

Jefridin mengatakan rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Kemendagri tersebut adalah untuk mempersiapkan tahapan-tahapan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Vaksinasi Setiap Hari, Binda Kepri Apresiasi Tim Nakes Di Batam

“Tadi ada KPU, Bawaslu dan Bapennas yang memaparkan terkait dengan persiapan pemilu serentak 2024,” kata Jefridin di Kantor Wali Kota Batam, Senin (22/3/2021).

Dalam arahan Kemendagri kata Jefridin bahwa pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 sudah final. Sehingga Pemerintah Daerah diminta untuk segera melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada di daerah.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Sebut Persoalan Air Bersih jadi Atensi Serius

Termasuk juga terkait dengan perencanaan anggaran yang akan digunakan dalam setiap tahapan Pemilu. Ke depan menurutnya juga akan ada pembahasan lebih lanjut terkait dengan tahapan pemilu.

“Setelah ini tentu kita di daerah akan menjalankan sesuai arahan Kemendagri,” ujarnya.

Pemilu serentak ini merupakan pertama kalinya di gelar di Indonesia. Di mana Mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, Gubernur dan Wakil Gubernur, DPRD Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, DPRD Kabupaten dan DPRD Kota.

BACA JUGA:   Jasa Raharja Kepri Siaga 24 Jam, Hadapi Natal dan Tahun Baru 2022

“Mudah-mudahan tetap bisa terlaksana dengan baik, sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” katanya. ( BTM/DDR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *