Investasi Bandara Batam Capai Rp 6,9 Triliun, Untung BP Batam Diperkirakan Rp 34,58 triliun

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto hadir secara virtual saat penandatanganan kerjasama antara Bp Batam dan PT Bandara Internasional Batam Selasa (21/12/2021) siang.

Dalam sambutannya, Menko Erlangga mengungkapkan,  nilai investasi proyek pengembangan bandara hang Nadim Batam ini  sebesar Rp6,9 triliun dan berlangsung selama 25 tahun. Diharapkan memberi manfaat ( untung) pada BP Batam sebesar Rp34,58 triliun.

Banner IDwebhost

Dalam arahannya, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengharapkan usai penandatanganan PKS ini pembangunan pengembangan Bandara Hang Nadim dapat segera dilakukan.

BACA JUGA:   SELAMAT : Lima Pegawai Rutan Kota Batam Terima Piagam Pegawai Terbaik


Erlangga juga menyebut PKS ini juga menandakan era baru bagi Batam khususnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Diharapkan pelaksanaan ini (PKS) sudah dapat dijalankan paling lambat enam bulan setelah penandatangan kerja sama ini,” harap Erlangga .

Erlangga mengungkapkan nilai investasi proyek ini sebesar Rp6,9 triliun dan berlangsung selama 25 tahun. Diharapkan memberi manfaat pada BP Batam sebesar Rp34,58 triliun.

“Namun dampak tidak langsungnya diharapkan dalam lima tahun ke depan pelayanan penumpang dua kali lipat dan pelayanan kargo menimal 1,5 kali lipat dihitung dari capaian 2019 sebelum pandemi,” kata Erlangga.

BACA JUGA:   Curhatan Istri Putra Siregar, Semoga Penguasa Di Negri Ini Bukan Orang-Orang Dzolim

Dikatakan Erlangga ada banyak peluang dengan pengembangan Bandara Hang Nadim ini, di antaranya membuka lalu lintas penerbangan domestik maupun internasional, jalur perdagangan ke Tiongkok, membuka pasar ke Korea, dan kawasan lainnya.

“Mendukung perjalanan Haji dan Umrah, pengembangan pariwisata yang kalaboratif, dan mendorong Batam menjadi hub logistic, airo city, serta jembatan kerja bersama, maju bersama, dan maju bersama Indonesia dan Korea,” kata Erlangga.

BACA JUGA:   Santri Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Batam, Jalani Vaksinasi Binda Kepri

Erlangga juga mengatakan pengembangan Bandara Hang Nadim juga akan berdampak pada peintegrasian Kawasan Batam, Bintan, Karimun (KBBK), dengan terbukannya akses perjalanan langsung terutama ke Korea, Tiongkok, dan beberapa negara lain. Selain itu juga bisa mendorong terbukanya agrikultur produk dari kawasan BBK untuk dapat diekspor ke berbagai negara. ( BTM / emr/ddr )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *