Tuan Guru Ustadz Abdul Somad Resmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Batamcentre dan Masjid Baitul Muhajirin

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Ustadz Profesor H Abdul Somad LC, D.E.S.A, Phd meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, Ahad (19/3/2023) siang.

Ini rumah tahfidz kedua di bawah naungan Yayasan Nurul Istighfar Abadi yang di resmikan oleh Ustad Abdul Somad.

Banner IDwebhost

Rumah tahfidz ini beralamat di Kompleks Ruko Nasa Sentosa, Blok D Nomor 2, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan doa keberkahan serta mohon hidayah dari Allah SWT.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Inilah yang akan menemani kita di alam kubur kelak, setiap huruf yang dibaca oleh anak-anak Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, pahalanya akan mengalir bukan saja untuk mereka, tapi juga kepada kedua orang tuanya, Ustadz yang mengajarnya, mereka yang menyediakan tempat untuk anak-anak ini belajar, saya pun dapat, karena saya yang meresmikannya,” ungkap Tuan Guru Ustad Abdul Somad sembari tersenyum.

BACA JUGA:   Sukseskan Pembangunan, Rudi Sebut Pentingnya Peran RTRW dan Para Tokoh Masyarakat

Tuan Guru Ustadz Abdul Somad mengajak warga sekitar agar memasukkan anak-anaknya ke Rumah Tahfidz Nurul Istighfar.

“Udah tamat Iqro-nya, sudah lancar baca Quran yang, masukkan mereka ke Rumah Tahfidz Nurul Istighfar, agar mereka hafal Al Quran, mereka ini lah nanti yang menjadi penyebar agama Allah, mereka ini yang nanti akan berdakwah, masuk ke pelosok-pelosok negeri untuk mengajarkan ngaji, menyampaikan Kalam-Kalam Ilahi,” tegas Ustadz yang diberi gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara.

Sebelumnya pada Oktober 2022 silam, Tuan Guru Ustadz Abdul Somad juga meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Tembesi yang terletak di Town House Central Laguna.

BACA JUGA:   Beli Rice Bowl di Hotel Harris Batam Center Beli 1 Gratis 1

Ketua Yayasan Nurul Istighfar Abadi, Ramon Damora mengungkapkan terima kasihnya atas kesediaan Tuan Guru Ustadz Abdul Somad untuk meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar.

“Semoga Allah terus memberikan Tuan Guru kesehatan dan umur yang panjang dalam berdakwah,” do’a Ramon.

Ramon beserta pengurus Yayasan Nurul Istighfar Abadi berkomitmen untuk terus membuka rumah-rumah tahfidz Nurul Istighfar berikutnya, agar generasi muda Batam umumnya Kepri dapat menjadi generasi Quran yang kelak sebagai pendakwah dan penyampai Kalam Allah.

“Kami mohon do’a, agar kami diberi kekuatan, kesehatan dan istiqomah dalam upaya menciptakan generasi yang cinta Quran,” harap Ramon.

Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Batamcentre dikelola oleh Novianto dengan Ustadz Pengajar Hafidz 30 Juz, Muhammad Reski.

BACA JUGA:   Jefridin Pimpin Upacara Seleksi 306 Siswa SLTA Anggota Paskibraka se Kota Batam Tahun 2024

Rumah Tahfidz ini tidak memungut biaya pendaftaran maupun biaya bulanan untuk para santrinya, bahkan setiap santri yang menghafal Quran di rumah tahfidz tersebut diberikan Al Quran Gratis.

Usai meresmikan Rumah Tahfidz Nurul Istighfar Batamcentre, Tuan Guru Ustadz Abdul Somad memberikan kajian jelang Ramadhan di Masjid Baitul Muhajirin, Perumahan Taman Anugerah Ideal, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota.

Masjid ini juga ikut diresmikan oleh Tuan Guru Ustad Prof. H. Abdul Somad LC, D.E.S.A, PhD.

Meski hujan sempat mengguyur lebat, namun tak menyurutkan semangat jamaah untuk bersilaturahim dan mendengarkan secara langsung Tuan Guru Ustadz Abdul Somad.(BTm /bos)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *