Diikuti Kadispar Kepri Buralimar, Aksi World CleanUp Day 2021 My Trip My Adventure Batam Berjalan Lancar

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Sebanyak 30 orang lebih dari  My Trip My Adventure Batam ( MTMA-Batam ), relawan, dan staff Tering Bay berpartisipasi aksi World CleanUp Day 2021 minggu, (19/9/2021) di mangrove forest Tering Bay, Nongsa, Kota Batam.

Seperti diketahui, World CleanUp Day adalah program aksi sosial global tahunan yang ditujukan untuk memerangi masalah limbah padat global, termasuk masalah sampah laut. Ini dikoordinasikan oleh organisasi global Let’s Do It! World, kantor pusatnya terletak di Tallinn, Estonia.

Tahun 2021 My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) memilih lokasi di mangrove forest tering bay sebagai tempat aksi World CleanUp Day.

Dipimpin langsung Okky ketua My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) hadir dalam aksi global World CleanUp day  Buralimar kepala dinas pariwisata Kepulauan Riau yang juga menjadi penasehat My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ), Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Batam yang di wakili oleh kepada Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Muhammad Zein, General Manager Tering Bay Golf Country Club Enly Yuneani,  Sumantri Endang CEO Fusion Adventure yang juga pembina MTMA Batam dan Tommy pembina MTMA Indonesia Trans TV.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam HM Rudi Rencanakan Perubahan Perda Pajak dan Retribusi

Dalam sambutannya  kepala dinas pariwisata Kepulauan Riau Buralimar mengatakan, Kegiatan World CleanUp Day  sangat bermanfaat bagi keindahan dan kelestarian alam.  Selamat atas terbentuknya MTMA – Batam, Kepulauan Riau, teruslah My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) untuk mengeksplor Kepulauan Riau supaya destinasi wisata di Kepri khusunya di Batam dapat terjaga kelestariannya.

Selain itu, My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) dapat mempromosikan keindahan destinasi wisata dan menjaga kearifan lokalnya. ” kata Buralimar “

My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) ini pertama dibentuk di kota Batam.

www.btm.co.id

My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) ini merupakan Komunitas dibawah naungan  Trans TV Kommunity dan didukung penuh dinas pariwisata Kepulauan Riau.

Sumantri Endang pembina My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) menambahkan, setelah sukses bentuk MTMA Batam, direncanakan akan  membentuk MTMA Bintan, Natuna dan daerah lain yang ada Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini adalah WCD pertama mudah-mudahan kita selalu menginspirasi yang lain dan tahun depan kita akan menjadi kordinator WCD se-kepri setelah kita tentunya membentuk MTMA Bintan, Natuna dan daerah lain di Provinsi Kepulauan Riau”. Kata Sumantri pembina My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ).

Aksi sosial World CleanUp Day 2021  My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ), di mangrove forest tering bay ini berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 membersihkan dan memilah sampai di tepi pantai mangrove sepanjang 500 meter.

Okki ketua komunitas My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) mengatakan, Kami bersyukur acara ini berjalan lancar sesuai rencana. Meskipun di guyur hujan anggota My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam ) dan relawan  tetap bersemangat mengikuti Aksi sosial World CleanUp Day 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua anggota MTMA- Batam, para relawan, Tering Bay & Country Club, Fusion Adventure, Meca Travel dan The Tarik Belakang Padan Melawa , serta para media partners yang telah mensponsori dan memfasilitasi kegiatan WCD ini. “Pungkas Okki ketua komunitas My Trip My Adventure Batam ( MTMA Batam )”. ( BTM / r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *