Safari Ramadan di Kabil, Rudi Ajak Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Meskipun saat ini jumlah kasus Covid-19 terus menurun.

Hal itu disampaikan Rudi saat bersilaturahmi pada kegiatan Safari Ramadan di Masjid, Al Ihsan, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa. Menurutnya, jumlah kasus aktif Covid-19 saat ini tinggal 8 orang yang masih menjalani perawatan.

Banner IDwebhost

“Mudah-mudahan delapan ini bisa segera sembuh dan tidak ada tambahan lagi,” kata Rudi, Selasa (19/4/2022).

BACA JUGA:   Rayakan Idul Adha dengan Kepedulian, PT PLN Batam Serahkan Bantuan Hewan Kurban

Rudi menjelaskan, pemerintah tidak lagi mewajibkan PCR bagi wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang ke Batam. Pihaknya berharap dengan kebijakan ini dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisman khususnya dari Singapura ke Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Wisman yang datang ke Batam sekarang cukup antigen. Mudah-mudahan akan banyak yang datang,” katanya.

BACA JUGA:   Hari OTDA ke- XXVI, Harapan Kemendagri Diwujudkan dengan Baik di Kota Batam

Karena itu, Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga diri. Sehingga jumlah kasus aktif Covid-19 tidak kembali melonjak seperti sebelumnya.

“Tolong jaga diri, jangan sampai kasus Covid-19 di Batam naik lagi,” katanya

Usai dari Masjid Al Ihsan, Rudi kemudian bersilaturahmi salat tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Ash Sholihin Kampung Tua Telaga Punggur RT02/RW01 Kabil, Nongsa.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Muhammad Rudi Hadiri RDP bersama Komisi VI DPR RI Secara Virtual

Dalam kesempatan itu, Rudi menerima keluhan masyarakat terkait dengan persoalan air bersih dan legalitas lahan masjid. Rudi memastikan akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga.

“Saya minta Pak Lurah, Pak Camat untuk mengawal dan membantu ini. Masalah air insya Allah akan segera kami selesaikan,” kata Rudi. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *