Warga Batuaji Kota Batam Raih Juara 2 Lomba TTG Tingkat Nasional

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Teknologi Tepat Guna (TTG) prakarsa, Sujiyanto, warga Kelurahan Tanjunguncang Batuaji, Kota Batam meraih juara 2 pada Lomba TTG Unggulan Tingkat Nasional Tahun 2022.

Binaan Pemko Batam, dalam hal ini, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Batam ini , berhasil keluar sebagai juara dengan teknologi berjudul “Sistem Pengolahan Air Kubangan Bekas Tambang Bouksit Untuk Budidaya Ikan Teknologi Bioflok Ramah Lingkungan di Kota Batam”.

“Kami atas nama Pemko Batam tentu sangat berbangga atas capaian ini,” kata Sekretaris Dinsos PM, Leo Putra yang turut mendampingi Sujiyanto di Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat, Rabu 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Undian Shop & Win Season 3 Grand Batam Mall dimeriahkan Live Band dan Performance Cosplay

TTG yang dilombakan hingga tingkat nasiona merupakan rentetan dari perlombaan TTG tingkat Kota. Di Batam sendiri terselenggara 18 Agustus 2022.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Lanjut Leo, Tim dari Kota Batam lantas mengirim perwakilan ke perlombaan TTG tingkat Provinsi Kepri. Dan, utusan Batam keluar sebagai juara pertama dilevel provinsi. Lanjutnya, atas capaian tersebut kemudian dikirim ke tingkat nasional.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Tabana Bangun Gelar Halal Bihalal Merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri 1444 H

Yang kemudian berhasil menjuarai perlombaan tersebut di level nasional, penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia Abdul Halim Iskandar. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *