BIN Daerah Kepri Sambangi Kampung Tua di Nongsa, Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Usai membagikan sembako di dua ruli di kawasan Kecamatan Sekupang, BIN Daerah Kepri melalui Posko Bantuan Penanganan Covid-19 terus melanjutkan program pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Batam. Kali ini dibagikannya paket sembako bagi warga di RT 03 RW 09 Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kamis (19/8/2021).

Pembagian bantuan sosial tersebut merupakan arahan dari Presiden RI Joko Widodo agar BIN ikut terlibat langsung dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“BIN Daerah Kepri rutin melaksanakan pembagian bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan. Sejumlah kawasan, baik itu daerah Kampung Tua, rumah liar, bahkan daerah Hinterland rutin menjadi target sasaran pembagian bantuan sosial,” jelas Koordinator Posko Bantuan Penanganan Covid-19, Agung CP pada Kamis (19/08/2021).

BACA JUGA:   Pesan HM Rudi di Peringatan Hari Ibu di Batam: Jangan Pernah Melupakan Jasa Ibu

Agung juga menegaskan, kegiatan pembagian bantuan sosial masih akan terus berjalan dengan menyasar berbagai daerah lokasi yang belum pernah mendapat bantuan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena pembagian bantuan sosial dari BIN Daerah Kepri tidak membutuhkan syarat pengumpulan KTP maupun dokumen administrasi lainnya,” ungkap Agung.

BACA JUGA:   Optimalkan Layanan Informasi Publik, BP Batam Kemas Konten Platform Digital Lebih Menarik

Ketua RT 03 RW 09 Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Siddiq mengucapkan terima kasih atas perhatian dari BIN Daerah Kepri sehingga masyarakat yang tinggal di kavling juga dapat menerima bantuan sosial.

“Saya sebagai perwakilan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan dari BIN Kepri. Syaratnya cukup mudah, tidak perlu mendaftar dengan mengumpulkan KTP sehingga masyarakat yang tidak mampu tetapi tidak memiliki dokumen lengkap tetap bisa menerima bantuan sosial,” kata Siddiq.

BACA JUGA:   Terkait ini, Pemko Batam Sentil Arena Gelper

Keterlibatan langsung BIN Daerah Kepri dalam penanganan pandemi Covid-19 juga tidak hanya dalam program pembagian bantuan sosial. BIN juga memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, termasuk di wilayah Kepri. Pelaksanaan vaksinasi terdekat akan dilaksanakan bagi pelajar pada 20-21 Agustus 2021 di Sekolah Maitreyawira Komplek Maha Vihara Duta Maitreya Batam.(btm/emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *